Mewah, Pembangunan Masjid di Kasongan ini Telan Biaya 5 Miliar dan Akan Bertingkat 3

    KASONGAN – Masjid Agung Baitul Yaqin Kasongan yang semulanya hanya dua tingkat, dan kini Pemerintah daerah Kabupaten Katingan rencananya akan melakukan renovasi menjadi tiga tingkat dengan memakan biaya sekitar Rp 5 miliar selama dua tahun pembangunan pada tahun 2019 nanti.

    “Jadi pembangunan masjid ini harus singkron dengan Taman Religi yang sudah dibangun. Kami sudah sepakat dengan ketua DPRD Katingan akan melanjutkan pembanguna masjid ini sampai ke tingkat tiga nantinya. Ini bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah dalam meberikan dukungan kepada umat beragama di Katingan. ” terang Pejabat sementara (Pjs) Bupati Katingan Drs Suhaemi, saat pimpin safari Ramadan Pemerintah daerah Kabupaten Katingan di Masjid Agung Baitul Yaqin Kasongan, Rabu (30/5/2018) kemaren.

    Alasan pembangunan itu, menurutnya bahwa masjid tersebut tempatnya sangat strategis, karena berdampingan dengan Taman Religi yang sudah dibangun dengan nilai Rp 25 Miliar.

    ” Mudah-mudahan tahun 2019 nanti bisa dibangun. siapapun Bupati dan Wakil Bupati Katingan yang terpilih dan DPRD nantinya untuk bisa memperjuangkan apa yang sudah kita harapkan,” harap Suhaemi.

    Sementara, Badan pengelola masjid Agung Baitul Yaqin Kasongan H. Mujahiddin menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setingginya kepada pemerintah daerah Kabupaten Katingan yang selalu memperhatikan untuk pembangunan masjid Agung Baitul Yaqin Kasongan.

    Selain itu, dirinya atas nama pengelolaan dan pengurus masjid juga mengucapakan terimakasih yang tak terhingga kepada masyarakat muslim, karena turut serta berpartisifasi dalam pembangunan masjid sampai sekarang ini.

    ” Sebelumnya masjid ini dinamankan masjid Jami Baitul Yaqin Kasongan dan kemudian dikembangkan statusnya oleh Gubernur Kalimantan Tengah menjadi masjid Agung Baitul Yaqin Kasongan,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)