Wagub Kalteng Angkat Bicara, Soal Aquarium yang Berisikan Wanita Seksi di Hotel Aquarius Selama Bulan Ramadan

    PALANGKA RAYA – Ruangan kaca (Aquarium) yang berisikan wanita-wanita seksi, yang disediakan di Hotel Aquarius Jalan Imam Bonjol Palangka Raya, yang menurut informasi sebagai Pemandu Lagu (PL), sempat mengundang reaksi dari berbagai pihak.

    Hal ini diakibatkan karena beberapa pihak mencurigai ada praktek terselubung selain pemandu lagu, karena melihat penampilan para wanita yang sangat eksotis di tempat tersebut.

    Mendengar hal tersebut, Wakil Gubernur Kalteng Habib H Said Ismail ikut angkat bicara.

    “Kita minta kepada pengelola Tempat Hiburan Malam (THM), masih beroperasi bulan ramadan ini, untuk mentaati aturan yang sudah dibuat oleh pemerintah kota,” katanya saat dibincangi beritasampit.co.id setelah santap sahur di jalan dr Murjani Palangka Raya, Sabtu (2/6/2018) dini hari.

    Dia melanjutkan, “Hormatilah orang yang berpuasa, dengan cara tidak terlalu mengekspos eksotisme seperti itu,” lanjutnya.

    Yang disampaikan orang nomor dua di Kalteng ini, sebagaimana yang diatur dalam Perda Kota Palangka Raya Nomor 10 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan.

    Dijelaskan dalam Pasal 66 a, setiap pengusaha pariwisata berkewajiban menjaga dan menghormati norma agama, adat istiadat budaya dan nilai-nilai yang hidup dalam masyarakat setempat.

    Selain itu, Bagian ketiga, tentang Larangan pada Pasal 68 g, disitu disebutkan, dalam menjalankan usahanya pengusaha pariwisata dilarang untuk menyalahgunakan tempat usaha untuk kegiatan perjudian, pelanggaran kesusilaan serta pengedaran dan pemakaian obat-obat terlarang.

    Selain itu, Habib H Said Ismail meminta kepada pihak yang berwenang untuk menindak jika menemukan hal-hal yang mencurigakan.

    “Kepada yang berwenang, Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya, dalam hal ini Satpol PP apabila menemukan hal-hal seperti yang dimaksud untuk segera ditindak,” ujarnya.

    Orang nomor dua di Kalteng ini juga menambahkan, apabila memang ada praktek terselubung ditempat tersebut, pihaknya tidak segan-segan akan menindak tegas.

    “Katanya mereka ini sebagai pramu lagu, kalaupun ada ditemukan seperti yang dimaksud, untuk dilaporkan segera, dan kami akan langsung tindak lanjuti,” katanya menegaskan.

    (Fr/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT