Dishub Kotim Memprediksi Jalur Laut dan Darat Banyak Diminati Pemudik Lebaran

    SAMPIT- Tranportasi darat dan laut masih mendominas angkutan penumpang selama arus mudik tahun 2018 di Kabupaten kotawaringin timur(Kotim).

    Hal ini di sampaikan oleh Agus Sunoto Bagian Kasih Lalulintas dan angkutan jalan yang beritasampit.co.id temui pada hari kamis (7/6/2018) sekitar pukul 11:09 Wib.

    Dari keterangan agus, ia memprediksi moda tranportasi darat seperti travel dan bus akan banyak digunakan para pemudik untuk pulang ke kampung, karena biaya yang digunakan untuk menggunakan tranportasi ini dibilang cukup murah dibandingkan dengan tranportasi udara seperti pesawat.

    “Kenapa saya memprediksi bus dan travel banyak di minati para pemudik, karena biaya murah dan para pemudik bisa turun dimana yang dia mau” jelasnya Agus.

    Kemudian lagi, Agus juga memprediksi moda transportasi laut seperti kapal laut akan banyak digunakan oleh para pemudik khususnya para pemudik yang merantau dari pulau Jawa ke Kalimantan.

    “Selain bus dan travel, kapal laut juga akan banyak di gunakan para pemudik khususnya para perantau yang ingin pulang kampung di pulau jawa” katanya.

    (fly/beritasampit.co.id)