Jadwal Penerimaan CPNS Sukamara Masih Belum Pasti

    SUKAMARA – Hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) masih belum dapat memastikan proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
    Namun pihak BKD Sukamara menyatakan siap melaksanakan rekrut dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).
    Plt Kepala BKD Sukamara, Mahpudin mengungkapkan bahwa hingga saat ini belum ada informasi yang disampaikan untuk pelaksanaan rekrut CPNS dari Kemanpan RB.
    “Saran dan prasarana untuk tes CPNS dengan sistem CAT sudah ada, seperti peralatan yang pernah dipergunakan pada penerimaan sebelumnya,” kata Mahpudin, Kamis (7/6/2018).
    “Kalau untuk tes dengan sitem CAT kita sudah siap, tapi kalau untuk formasi sudah kita usulkan tetapi belum tahu berapa nantinya kuota yang akan diberikan oleh kementerian untuk CPNS di Kabupaten Sukamara,” terang Mahpudin.
    Kebutuhan pegawai di Kabupaten Sukamara masih didominasi oleh tenaga kesehatan dan guru, namun formasi yang diusulkan juga menyesuaikan dengan kebutuhan.
    “Formasi untuk tenaga guru atau pendidik dan juga tenaga kesehatan masih mendominasi dan yang banyak diusulkan dalam penerimaan CPNS nantinya selain beberapa formasi lainnya,” tukas Mahluddin.

    (enn/beritasampit.co.id)