Polres Kapuas Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ketupat Telabang 2018

    KUALA KAPUAS – Polres Kapuas melaksanakan apel gelar pasukan operasi ketupat telabang 2018, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1439 H, bertempat di areal Stadion Panunjung Tarung, Jalan Maluku Kota Kuala Kapuas, Rabu (6/6/2018).

    Apel yang dipimpin langsung Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar SH SIK MH, dihadiri unsur forkopimda Kabupaten Kapuas. Diikuti personel TNI, Polri, Pol PP, Dishub, Linmas, Pramuka, dan lainnya.

    Dalam kesempatan itu, Sachroni Amwar membacakan sambutan Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait Operasi Ketupat Telabang 2018. Operasi ini berlangsung selama 18 hari, terhitung tanggal 7 – 24 Juni 2018. Pelaksanaan operasi ini guna mewujudkan situasi peryaan Idul Fitri yang aman, tertib dan lancar.

    Dia menuturkan, sedikitnya ada empat potensi kerawanan yang menjadi perhatian Polri, yakni stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, kelancaran dan keselamatan arus mudik, potensi gangguan alam dan gangguan kamtibmas lainnya, serta ancaman tindak pidana terorisme.

    “Di samping itu, pengamanan tempat ibadah, pusat keramaian, mako Polri, serta aspek keselamatan personel pengamanan harus menjadi perhatian,” ucap Sachroni.

    Ditambahkannya, pada kesempatan yang baik ini, kepada seluruh personel Polri dan seluruh personel pengamanan Operasi Ketupat 2018, di manapun bertugas, Kapolri menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin.

    (irfan/beritasampit.co.id)