Inilah 12 Pejabat yang Digeser Riban-Mofit

    PALANGKA RAYA – Sebanyak 12 pejabat Eselon II dalam lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, resmi diambil sumpahnya oleh Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia di Rumah Jabatannya, Jumat 8 Juni 2018.

    Pejabat yang dilantik oleh Riban yakni Gunawan Abel yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Walikota kini dipercaya untuk menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

    Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan saat ini dijabat oleh Ikhwanuddin. Sebelumnya Ikhwanuddin menjabat kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah.

    Sementara Yon Benhur yang sebelumnya menjabat Asisten Walikota Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik kini dipercaya untuk menahkodai Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palangka Raya.

    Sedangkan jabatan yang ditinggalkan oleh Yon Benhur kini diisi oleh Renson yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP.

    Sementara itu Rawang yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinas Lingkungan Hidup kini menempati Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTS yang ditinggalkan oleh Yon Benhur.

    Harry Maihadi yang sebelumnya menjabat kepala Dinas PUPR kini menempati Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan sebagai jabatan barunya.

    Begitu juga Akhmad Fordiansyah saat ini diberi amanah untuk menjabat sebagai Kepala Bappeda. Akhmad Fordiansyah meninggalkan jabatan lamanya yaitu Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

    Sementara itu Nyta Bianyta yang sebelum menjabat Kepala BKPP kini dipercaya untuk menjadi Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah.

    Drs Murni yang sebelumnya menjabat Kadis Komubikasi Informatika dan Statistik kini menjabat sebagai kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Sementara Ikhwansyah yang sebelumnya menjabat Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan kini Menjabat Asisten Perekonomian dan Kesra.

    Sedangkan Zulhikmah Ravieq yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, kini menjadi Asisten Pemerintahan Kota Palangka Raya. (din/beritasampit.co.id)