Lantik Dirut PDAM Adiansyah, Pjs Bupati Katingan Minta Memberikan Pelayanan yang Terbaik Kepada Pelanggan

    KASONGAN – Adiansyah resmi diangkat sebagai Direktur Umum Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Katingan periode periode 2018-2022.

    Pelantikan Direktur Umum PDAM itu dilakukan oleh Pejabat sementara (Pjs) Bupati Katingan Drs Suhaemi dan disaksikan oleh Ketua DPRD Katingan, Kapolres Katingan serta sejumlah SOPD, yang dilaksanakan dialaksanakan di aula rumah jabatan bupati setempat, Jumat (8/6/2018).

    “Ada beberapa hal yang sekiranya penting Saya amanatkan kepada Saudara, agar berupaya dengan sepenuh hati, kerja keras, penuh inovasi dalam mengelola dan memanajemen PDAM Katingan agar lebih maju, menghasilkan profit sehingga setidaknya dapat menghidupi dirinya, tanpa selalu mengharapkan sokongan ataupun dukungan dari Pemerintah Daerah,” terang Pjs Bupati Suhaemi.

    Kemudian, menurutnya hal yang tidak kalah penting adalah agar PDAM Katingan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan, baik itu berupa tindak lanjut atas keluhan pelanggan, peningkatan kualitas mutu air yang disalurkan maupun hal-hal lain yang menyangkut kepuasan pelanggan. Mengingat apabila hal ini tidak dijadikan sebagai prioritas, maka niscaya PDAM akan ditinggalkan oleh pelanggannya yang tentu saja akan berimbas ke banyak hal menyangkut kelangsungan Perusahaan Daerah ini.

    “Sehingga Direktur Umum PDAM katingan yang baru ini agar mampu untuk meningkatkan etos kerja, profesionalisme pengelolaan organisasi dan sumber daya manusia secara keseluruhan, meningkatkan disiplin dan jiwa melayani,” katanya.

    Lanjutnya, Jabatan adalah amanah, amanah merupakan harapan dari seluruh elemen dengan harapan bisa menghasilkan perubahan ke arah kebaikan guna kemashalatan seluruh masyarakat.

    “Laksanakanlah amanah tersebut dengan sepenuh hati dan penuh rasa pengabdian, karena anda merupakan pilihan, terbaik dari yang terbaik seleksi yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu,” pungkasnya.

    Perlu diketahui, sebelumnya, ada 4 kandidat calon direktur PDAM Kabupaten Katingan yang sudah mengikuti tes tertulis, wawancara dan menyampaikan visi-misinya pekan, diantaranya Leda Al Muqsith, Adiansyah, Saktiawan Dinasta dan Yusnadi. Sehingga dari hasil itu semua yang terpilih menjadi Direktur Umum PDAM Katingan yakni Adiansyah.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT