Woow… Menjelang H-2 Lebaran, Harga Daging Sapi Tembus Hingga Rp 150.000/Kg

323
Foto : ENN/BS -Salah satu lapak penjual daging Sapi di Pasar Saik yang hanya tinggal menyisakan tulang lantaran habis diserbu pembeli.

SUKAMARA – Dua hari menjelang lebaran harga daging Sapi di Kabupaten Sukamara tembus hingga Rp 150 ribu perkilo dimana harga normal dihari biasanyan hanya Rp100-110 ribu.

Dari pantauan beritasampit.co.id di pasar Saik Sukamara para pembeli tetap membeli daging Sapi meski harus merogoh kocek lebih dalam.

“Mau gak mau harus tetap dibeli, karena lusa sudah lebaran dan kalau gak masak daging kurang pas rasanya,” ucap mirna salah satu pembeli daging Sapi, Rabu (13/62018).

Sementara itu, salah seorang penjual daging di pasar Saik, Surtan menuturkan bahwa harga daging yang dijual menyesuaikan dengan harga dipasaran saja yakni untuk daging sapi seharga Rp 150 ribu perkilogram.

Baca Juga:   Pengurus PWKI Balai Riam Sukamara Dilantik

“Untuk harga tulang sapi Rp 100 ribu perkilogramnya bisa untuk buat kuah sop juga,” kata Surtan.

Menurutnya, omset penjualan daging memang naik selama ramadan hingga menjelang lebaran ini, sehingga pedagang mempersiapkan dalam jumlah yang cukup banyak dari hari-hari biasanya.

Masih tingginya harga daging sapi dipasaran membuat konsumen memilih untuk membeli dalam jumlah yang tidak banyak mengingat harga bahan pokok lainya juga sudah banyak naik.

(enn/beritasampit.co.id)

EDITOR : MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments