Menghadapi Panama, Belgia Menang Lewat Dua Gol Romelu Lukaku dan Satu Gol Hernan Gomez

    Beritasampit.co.idPiala Dunia. Tim Nasional (Timnas) Belgia sukses berkiprah pada Piala Dunia 2018 dengan meraih kemenangan 3-0 atas Timnas Panama di Fisht Olympic Stadium, Rusia Senin (18/6/2018) waktu Indonesia.

    Bermain dengan indah sejak awal dimulainya pertandingan. Salah satu pemain diliga Inggris yang berlabuh pada klub Manchester City Kevin de Bruyne dan Eden Hazard striker klub Chelsea, keduanya menjadi poros dimulainya serangan Belgia. Dari awal pertandingan hingga selesai belum ada satupun gol yang tercipta.

    Los Canaleros La Marea Roja julukan Timnas Panama menjalani permainan bukan berarti sama sekali tidak memberikan perlawanan melawan Belgia yang bertabur pemian bintang tersebut. Beberapa kali mereka mencoba untuk masuk kedalam daerah pertahanan Belgia untuk mengancam saat permainan masuk pada menit ke-30. Sayang momen ini tak bisa dimaksimalkan. Hingga pada menit 45 akhir permainan skor imbang 0-0.

    Salah satu pemain lini tengah yang berjulakan Rode Duivels Diables Rouges Rote Teufel, Dries Mertens memecah kebuntuan kala babak kedua baru berjalan dua menit, memanfaatkan bola rebound dengan melepaskan tendangan voli yang melambung indah smasuk ke gawang Panama yang dijaga oleh Jaime Penedo.

    Memasuki menit ke-69 Romelu Lukaku gelandang penyerang klub Manchester United ini memasukan bola kegawang Panama melalui umpan lambung menggunakan sundulan kepala dari sektor kanan gawang Panama dari Kevin de Bruyne

    Kwalitas sebagai salah satu penyerang tajam Romelu Lukaku yang baru berusia 22 tahun ini kembali menetak gol keduanya di menit ke-75 lewat serangan balik cepat dengan mendapatkan umpan terobosan dari Eden Hazard.

    Gol tersebut ia cetak dengan indah kala mengecoh kiper Panama. Akhirnya Belgia imbang 3-0 atas Panama, skor ini tidak berubah hingga babak kedua berkakhir.

    (im/beritasmpit.co.id).