PC Muslimat NU Katingan Melaksanakan Halal Bi Halal Seluruh Pengurus

    KASONGAN – Momentum hari raya Idulfitri 1 Syawal 1439 Hijriah dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Katingan dengan mengelar halal bi halal atau kegiatan silaturahmi dan bermaafan antara seluruh pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU di Katingan, Rabu (20/6/2018).

    Kegiatan yang dilaksanakan di masjid Al- Ikhlas Kasongan tersebut dihadiri anggota DPRD Katingan, Kementrian Agama Katingan, perwakilan PW Muslimat NU Provinsi Kalteng, PC Muslimat NU Katingan, Dewan Penasehat Muslimat NU Katingan,, Kapolsek Katingan Hilir, Alim Ulama, Tokoh agama, tokoh masyarakat serta mengundang penceramah ustad Sumardi S Sos. I, dari Kota Palangka raya.

    Ketua Panitia Edang Susilawatie S Pd, M Pd mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan karena pada bulan Ramadan kemaren pengurus Muslimat NU katingan tidak ada melaksanakan berbuka puasa bersama. sehingga dalam suasana hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah ini Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Katingan mengelar kegiatan balal bi balal atau Silaturahmi beserta seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang ada di Katingan.

    “Dengan dilaksanakannya kegiatan halal bi balal ini atau silaturahmi dan bermaafan ini, mudah-mudahan menjadikan muslimat NU di Katingan menjadi fitrah dan menjadi suci kembali untuk menatap masa-masa yang akan datang untuk melaksanakan program-programnya,” terang Endang Susilawatie yang juga Dewan Penasehat PC Muslimat NU Katingan.

    Dalan kesempatan yang sama, Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Hj.Susilowati M Pd menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1 syawal 1439 Hijriah kepada seluruh pengurus Muslimat NU di Katingan.

    “Kami dari PW muslimat NU Provinsi Kalteng mengucapkan terimaksih kepada pengurus PC Muslimat NU Katingan atas terlaksananya kegiatan ini. Alhamdulillah untuk pelaksanaan kegiatan halal bi halal muslimat NU sekalimantan Tengah khususnya di kabupaten katingan yang pertama kalinya dilaksanakan,” terangnya.

    Dirinya berharap, semoga di hari ini semua menjadi fitrah dan menjadi suci kembali untuk menatap masa-masa yang akan datang untuk melaksanakan program-program khusus muslimat NU.

    “Semoga kegiatan ini selalu di ridhoi oleh Allah SWT dan menjadi inspirasi atau contoh bagi PC-PC muslimat NU yang ada di kabupaten lain dalam hal apa yang sudah dilakukan oleh Muslimat NU Katingan ini, ” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT