Ada Hikmah Bagi Kotim Dibalik Piala Dunia Rusia, Ini Dia?

    SAMPIT – Pesta sepak bola antar Negara yang diselenggarakan oleh FIFA di Negera Rusia, kini menjadi perhatian khusus bagi mata diseluruh penjuru dunia.

    Hal ini juga tidak lepas dari Negara Indonesia yang terkenal dengan masyarakatnya menyenangi pertandingan bola sepak tersebut. Begitupun bagi masyarakat Kotawaringin Timur, (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah ini pada umumnya.

    Meskipun nonton bareng (nobar) ditempat yang kelasnya hanya ekonomi atau bahkan di emperan bahkan rumah kerumah, setidaknya masyarakat secara ramai aktif memberikan keamanan terhadap lingkungan masing-masing.

    “Moment piala dunia, khususnya di kotim ini cukup banyak, yang pertama keamanan ikut terjaga, dan hampir di setiap titik ada saja yang melakukan nonton bareng,” ujar Waket DPRD Kotim, Supriadi MT, Kamis (21/6/2018).

    Selain keamanan, jalinan silahturahmi juga terus terjaga selang berakhirnya masa bulan ramadan tahun ini. Menurut Ketua DPD Partai Golkar Kotim ini potensi tingkat keamanan di masyarakat akan meningkat dengan adanya Piala Dunia tahun ini.

    “Selain aktif berjaga dilingkup masing-masing, dampak aksi teror yang membuming dan membuat keresahan di masyarakat juga pelan-pelan hilang, pesan saya jangan sampai masyarakat kita lalai akan keamanan,” tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT