Terpilih Jadi Walikota, Rusliansyah akan Memperbaiki Jalan Rusak di Palangka Raya Dalam Waktu 2 Tahun

    PALANGKA RAYA – Menghadapi perhelatan politik yang tidak lama lagi akan digelar, Pasang calon Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya H Rusliansyah – Rogas Usup (2R), tidak henti-hentinya mengkampanyekan visi dan misinya.

    Pada kampanye akbar yang digelar di Stadion Sanaman Mantikai Jalan Ahmad Yani Palangka Raya, Kamis (21/6/2018), Rusliansyah kembali menyampaikan program yang menjadi prioritas saat akan memimpin Kota Palangka Raya.

    Diantaranya adalah persoalan pendidikan dan infrastruktur jalan yang ada di Kota Palangka Raya.

    Pasangan ini melihat kondisi peserta didik setiap tahunnya, dimana dari 100% yang lulus SMA, sebanyak 60% melanjutkan pendidikan diluar Palangka Raya, 20% melanjutkan pendidikan di Palangka Raya, sedangkan yang 20 l% lagi tidak melanjutkan pendidikan.

    “Ini juga yang menjadi perhatian kami jika terpilih nanti, karena kondisi tersebut, bisa menjadi salah satu faktor yang dapat membuat daerah lambat untuk berkembang,” katanya saat dibincangi beritasampit.co.id dikediamannya Jalan Tilung.

    Melihat kondisi seperti itu, pasangan Rusliansyah – Rogas Usup akan melakukan evaluasi dan pengkajian lebih serius untuk mengatasi persoalan tersebut.

    Karena menurut Calon Walikota Palangka Raya Nomor Urut 2, pendidikan di Palangka Raya masih kalah bersaing dengan pendidikan di daerah lain jika dibandingkan dari segi kualitas dan fasilitas yang disediakan.

    Dari itu, pihaknya akan melakukan peningkatan kualitas dan peningkatan fasilitas, dengan melakukan penataran-penataran, pendidikan formal dan non formal bagi guru dan dosen yang ada di Palangka Raya.

    Selain itu, pada persoalan infrastruktur jalan, H Ruliansyah bersama pasangannya Rogas Usup, akan memperbaiki jalan-jalan rusak yang ada di seputaran Kota Palangka Raya.

    “Kami akan memperbaiki semua jalan yang rusak, dan perbaikan itu akan kami selesaikan selama 2 tahun,” ungkap Rusliansyah.

    H Rusliansyah juga berharap kepada seluruh masyarakat Kota Palangka Raya, agar tidak golput pada pemilihan Tanggal 27 Juni nanti.

    (Fr/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT