Maman Wiharja Wartawan Asal Kobar Ikut Ramaikan Lomba Komik Polis 3-2018, Semoga Menang!!

    JAKARTA– Lomba Komik Polis 3-2018 masih bisa dikirim ditunggu sampai tanggal 24 Juni 2018 dan pengumuman pemenang rencana diumumkan 27 Juni 2018, itulah pengumuman terakhir yang telah di tayangkan pada FB Div Humas Polri, maka buruan kirim karyamu.

    Adapun tema ceritranya “BERSAMA MENJAGA NEGERI (BERNUANSA POLISI).Isi dan Format Komik dibuat dalam ukuran kertas A4 (Potrait) dan model Instagram. Komik terdiri dari maksimal 6 (enam) kolom,boleh kurang namun tidak boleh lebih dari dari6 (enam) Kolom. Jadi satu halaman langsung end, alias 1 halaman tersebut maksimal 6 kolom.

    Margin halaman karya komik adalah 1,5 cm (kiri, kanan, atas, bawah). Karya komik full colour dan digital. Wajib posting di akun masing-masing dan ditag pada Instagram @komikpolisi, gunakan hastag #komikpolisi2018 dan #lombakomikpolisi2018.

    Pada komik Strip tercantum judul karya komik dan nama komikus. Aturan baca karya komik harus dari kiri kekanan dan atas ke bawah. Peserta dapat mengirimkan karya sebanyak-banyaknya dan tidak ada batasan.

    Tidak ada batasan umur untuk Komikus.
    Karya komik yang telah dikirimkan akan menjadi hak milik “POLICE COMIC ENTERPRISE dan Kepolisian Republik Indonesia” dengan nama Komikus yang akan dicantumkan saat karyanya dipublikasikan.

    Kriteria penilaian: kecocokan dengan tema, orisinalitas cerita, alur cerita (story line), serta gambar (artwork). Keputusan Panitia tidak dapat diganggu Gugat.

    Setting bebas, Cerita / konten Komik tidak diperbolehkan mengandung unsur pornografi, SARA (suku, agama,ras antar golongan), ujaran kebencian fitnah dan provokasi.

    Terpisah, dari sekian banyak peserta yang mengikuti Lomba Komik Polis 3 2018, salah satu wartawan www.beritasampit.co.id, Bung Maman Wiharja dari Kota Pangkalan Bun yang dijuluki “Bumi Marunting Batu Aji” Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalteng, telah mengirimkan satu karyanya yang berjudul “DEMI TUGAS”.

    “Dalam deskripsi singkat tentang karyanya ,menceritrakan seorang Polisi yang sedang tugas (piket), kedatangan seorang warga,yang di kampungnya ada perampok. Saat bersamaan mertuanya nelepon melaporkan bahwa istrinya melahirkan anak yang pertama, Namun karena tugas memanggilnya, Akhirnya Pak Polisi mendahulukan tugasnya ikutilah kisah selanjutnya,” tulis Maman yang deskripsi singkatnya telah dikirim ke panitiya lomba.

    Pengamatan redaksi, buah karya Maman yang telah dikirim ke Panitia Lomba Komik Polis 3 2018, walaupun tidak terpilih menjadi pemenang merupakan salah satu kebanggaan bagi redaksi beritasampit.co.id.

    Karena paling tidak Maman sudah berkiprah ikut meramaikan Lomba Komik Polis 3 2018 yang digelar Mabes Polri dan bangganya, kalau buah karya Maman menjadi pemenang. Semoga.

    (Red/Beritasampit.co.id).