PM Malaysia Mahathir Mohamad Pesan Jangan Asal Terima Produk Barat

    JAKARTA – PM Malaysia Mahathir Mohamad memberi pesan kepada pengusaha dari Malaysia dan Indonesia, jangan asal menerima produk barat secara total, melainkan harus diseleksi sehingga produk itu benar bermanfaat dan tidak mengganggu produk yang sudah ada di dalam negeri bagi dua negara.

    “Pesan ini sangat penting kita ingat sehingga produk dari kedua negara tidak mudah terpengaruh oleh pasar produk barat itu. Istilahnya tidak asal terima begitu saja karena seakan semua produk mereka itu bagus,” kata Ketua MPR Zulkifli Hasan sewaktu dicegat untuk mengetahui hasil pertemuan tertutup dalam acara yang digagas oleh IMBC (Indonesia Malaysia Business Council) dengan Ketuanya Tanri Abeng, Jumat (29/6/2018).

    Menurut Zulkifli, pertemuan itu membahas diantaranya soal perdagangan dua negara negara dalam menghadapi persangain antara negara lainnya. Selain mengenai investasi.

    Dengan kekuatan kedua negara Indonesia dan Malaysia untuk meningkatkan perdagangan ke pasar dunia, ada upaya bersama dalam proses produk, pemasaran, sehingga menjadi produk ekspor andalan kedua negara.

    Ditanya apa ada pembicaraan politik? Dijawab Zulkifli ada saat itu Pak Mahathir mengungkapkan negara itu perlu kedaulatan penuh. Dengan cara tersebut negara akan mampu berdiri sendiri.

    Sedangkan Tanri Abeng menjelaskan pertemuan ini untuk membahas peningkatan perdagangan dan investasi Malaysia di Indonesia yang sedang berjalan, investasi Indonosia di Malaysia harus ditingkatkan.

    (jan/Beritasampit.co.id)