Benarkah Rusliansyah Pindah Partai?

    PALANGKA RAYA – Kedatangan H Rusliansyah ke kantor DPD Partai Demokrat Kalimantan Tengah usai melaksanakan kegiatan rapat koordinasi (Rakor) Internal, di Kantor DPD Partai Demokrat Kalteng di Jalan RTA Milono, Kota Palangka Raya, mengundang banyak pertanyaan. Senin (2/7/2018) sore.

    Sebelumnya diketahui H Rusliansyah merupakan Kader Golkar yang ikut dalam konstelasi Pilkada Kota Palangka Raya melalui jalur perseorangan yang berpasangan dengan Rogas Usup namun belum diberi amanah oleh mayarakat Kota Palangka Raya.

    Kedatangan H Rusli sapaan Rusliansyah ke Partai Demokrat disambut hangat oleh Ketua DPD Kalteng, Nadalsyah dan Sekretaris Partai Demokrat Junaidi yang saat itu hadir memimpin Rakor Internal Partai Demokrat.

    Saat di konfirmasi melalui Sekretaris Partai Demokrat, Junaidi mengatakan bahwa bukan hanya H Rusli saja yang hadir melainkan beberapa tokoh yang sepertinya akan bergabung dengan Partai Demokrat.

    “Partai Demokrat Kalteng terbuka siapa saja yang ingin membangun Kalteng melalui Partai Demokrat. Baik itu calon Kepala daerah yang belum mendapatkan amanah dari masyarakat kami aja untuk bergabung dengan Partai Demokrat,” ucapnya.

    Selain itu juga saat disinggu apakah H Rusli bergabung dan mendaftar jadi mendaftar Bacaleg melalui Partai Demokrat. Junaidi meminta wartawan untuk menanyakan langsung kepada H Rusli.

    “Untuk terkait itu silahkan teman-teman untuk menanyakan langsung kepada yang bersangkutan (H Rusli),” pungkasnya.

    Terpisah, Ketua Harian Partai Demokrat Kalteng, H Sriosako menyampaikan memang ada keinginan dari H Rusli untuk maju sebagai bacaleg dari Patai Demokrat. Namun, siapapun boleh saja untuk bergabung dan Demokrat terbuka terkait hal itu.

    “Memang ada keinginan mau maju sebagai bacaleg, semua kami tawarkan karena partai kami adalah partai terbuka bagi siapa saja,” ujarnya.

    (nt/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT