Sedulur Jokowi? Apa Pula Itu?

    JAKARTA – Ada tamu yang menarik diterima Ketua DPD RI Oesman Sapta Oesang (OSO) di ruang kerjanya lantai 8 Gedung Nusantara III DPR, Selasa (3/6/2018).

    Tamu ini bukan Duta bear asing atau kepala negara tetapi Sedulur Jokowi.

    Kenapa mereka mudah bertemu dengan orang nomor satu di DPD itu? Karena OSO sebagai Ketua Dewan Kehormatan Sedulur Jokowi.

    Bahkan OSO jujur mengatakan pertemuan ini sebagai awal semangat organisasi yang tulus untuk memenangkan Jokowi dua periode di Pilpres 2019.

    “Nanti, apapun namanya biar dibicarakan. Apakah sedulur, persaudaraan, solidaritas, dan lain-lain terserah ketuanya,” kata OSO.

    Pada prinsipnya lanjutnya, Sedulur Jokowi ini sebagai relawan dengan semangat baru yang tinggi, tulus dari hati nuraninya untuk memenangkan Jokowi.

    “Jadi, kita belum bicara strategi,” ujarnya.

    Ketua Umum SedulurJokowi Paiman Raharjo menambahkan kepengurusan organisasi ini sudah terbentuk di 33 provinsi, 300 kabupaten/kota se-Indonesia.

    “Kami telah melakukan bedah rumah, penyuluhan narkoba, produksi garam, pembinaan TKI di bandung dan Tasikmalaya, memberikan modal usaha Rp 400 juta, doa bersama, membersihkan lingkungan, santunan, pemberian mobil ambulance dan lain-lain,” kata Paiman.

    Sedangkan dalam waktu dekat akan menggelar dzikir bersama sepuluh ribuan umat di Jawa Timur, road show di Jawa, Bali, NTT dan NTB sejak 12 Juni hingga 12 Juli 2018 sekaligus silaturahmi pengurus Sedulur Jokowi.

    “Jadi, perjuangan organisasi ini ingin memenangkan Jokowi jadi presiden lagi atau dilanjutkan,” ujarnya.

    (jan/Beritasampit.co.id)