Luarbiasa! Tim Pemanah Kotim Juara Hut Bayangkra di Seruyan

    SAMPIT – Satu kata “Luarbias”buat tim pemanah asal Kotawaringin Timur (Kotim) yang tergabun dalam club Sampit Archery Squad (SAS) yang berhasil menjadi juara pada ajang Hut Bayangkara ke-72 di Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah Tahun 2018.

    Berdasarkan informasi yang beritasampit.co.id impun pemuda asal Kotim Khairunnas Agam berhasil menyabet gelar juara 1 kategori horsebow dan juga juara 2 kategori barebow.

    Agam sapaannya ini saat dikonfirmasi melui WhatsApp pribadinya menyampaikan rasa gembiranya dapat mengangkat trofi dengan 2 gelar sekaligus.Menurutnya, apa yang ia raih pada kejuaraan tersebut, semua untuk kemenangan pemuda Kotim

    “Alhamdulillah, semuanya kado untuk pemuda Kotim. Saya juga bahagia selaim dapat juara dsini saya akhirnya juga dapat banyal teman baru dari daerah lain, jadi Kemenangan ini hadiah yang saya terima paling dirasa yakni terjalinya tali silaturahmi,” tutur Agam. Senin (9/7/2018).

    Terpisah ketua KNPI Kotim, Endra Rosana menyambut baik kabar tersebut.
    Mengingat club SAS yg juga merupakan program kepemudaan dari KNPI untuk menyalurkan hoby dan bakat pemuda dalam bidang olah raga berhasil mengharumkan nama Kotawaringin Timur di luar daerah.

    “KNPI akan terus mendukung program ini salah satunya dengan menyediakan pasilitas berlatih indoor bertempat di aula gedung KNPI.Semoga saja bukan tingkat daerah saja melainkan nanti dapat berjaya ketingkat Nasional bahkan Internasional,” beber Endra.

    Selain itu, Ketua Persatuan Pemanah Berkuda Indonesia (PERDANA) Kalimantan Tengah, Wardana sangat mengapresiasi kegiatan yang jarang diadakan di daerah tersebut.

    Menurutnya, saat ini PERDANA sedang memantau kesetiap daerah, untuk mencari atlit berbakat untuk mengikuti kejuaraan horsebow nasional di Kaltim dalam dekat ini.

    “Nantinya hasil dari kejuaraan ini akan jadi salah satu pertimbangan untuk mengirimkan perwakilan Kalimantan Tengah di ajang nasional tersebut,” tutupnya.

    (fzl/beritasampit.co.id)