Hari Bhayangkara Ke 72, Diharapkan lahir Anggota Polri yang Semakin Profesional

161

KASONGAN – Polres Kabupaten Katingan gelar upacara bersama dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke 72 tahun, di halaman markas komando Polres setempat. Pasalnya, peringatan ini secara serentak dilakukan di seluruh Indonesia sesuai instruksi Kapolri, pada Rabu (11/7/2018).

Upacara peringatan hari Bhayangkara ke 72 dengan tema semangat promotor, Polri siap mengamankan agenda Kamtibmas ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Katingan, AKBP Eliester Dharma Bahagia Ginting S I K, dan juga dihadiri Bupati Katingan, Sakariyas, Ketua DPRD Katingan, Ignatius Mantir Ledie Nusa, sejumlah SOPD Pemerintah daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Katingan membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Amanat tersebut menyampaikan hormat dan penghargaan yang tulus kepada para sesepuh dan pendahulu Polri, yang dengan perjuangan, jasa, dan pengabdiannya telah meletakkan landasan, serta telah membangun dan mengembangkan kepolisian negara republik indonesia dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian pimpinan dan seluruh anggota Polri dalam setiap pelaksanaan tugas, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga:   Bendera Merah Putih Raksasa Dibentangkan di Sungai Mentaya, Kapan Ya?

“Peringatan hari bhayangkara tahun ini, diharapkan bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi menjadi momentum untuk repleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Lanjutnya menyampaikan, Presiden Republik Indonesia menekankan bahwa reformasi Polri yang menyeluruh dan konsisten adalah keniscayaan dan sekaligus kunci menghadapi masa depan. Reformasi juga harus bersifat menyeluruh, karena di dalamnya mencakup perubahan positif dari hulu sampai hilir. Selain itu didalamnya memuat perubahan mindset, perubahan sistem dan kelembagaan, perubahan manajerial sampai dengan perubahan perilaku yang lebih profesional. Maka muara akhir perubahan itu, diharapkan akan lahir anggota Polri yang semakin profesional, yang dipercaya oleh masyarakat serta yang mampu meberikan perlidungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga:   Awal Mei, Atlet Taekwondo Katingan Ikuti Event Tingkat Internasional di Bandung

“Saya juga berharap, melalui tangan Polri, negara dapat selalu hadir ditengah masyarakat dalam memberikan rasa aman, mampu membangun keteraturan. Dan keharmonisan sosial, menjadi tauladan dalam kepatuhan dan ketaatan terhadap hukum serta tidak sekalipun melakukan perbuatan menyimpang dan tercela. Jadilah pengerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik,” pungkasnya.

(ar/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments