SOPD Diminta Ikuti Perkembangan System

    KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Ahmad Syarifudin, meminta Seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kabupaten Seruyan untuk mengikuti perkembangan system, agar Seruyan lebih maju dan update disegala bidang.

    Saat ini lanjutnya, banyak system di Seruyan yang masih menggunakan system yang lama, misalnya proses perizinan masih system manual, Sehingga ini menjadi kendala kita dalam mengikuti perkembangan system pemerintah ditingkat Provinsi Kalimantan Tengah maupun tingkat Pemerintah Pusat. “Hal ini berakibat pada proses serapan anggaran terus sulit dikejar,” kata Anggota Dewan dari Dapil II, kepada wartawan, Rabu (11/7/2018).

    Untuk itu, politisi PPP ini meminta sejumlah informasi mengenai Kabupaten Seruyan juga wajib meng-update, baik itu potensi pariwisata dan maupun kegiatan-kegiatan lainnya yang dilaksanakan. Sehingga masyarakat bisa mengetahui informasi dari pemerintah daerah, baik itu dari segi kebijakan maupun aturan terbaru yang dibuat.

    Dirinya juga meminta agar kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan terus ditingkatkan sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan maksimal. Selain itu, juga mengenai pemanfaatan potensi juga masih kurang, misalnya potensi pariwisata yang cukup menjanjikan di Seruyan sepertinya masih belum tergarap maksimal.

    Seperti halnya tempat wisata Sungai Bakau dimana di situ cukup minim fasilitas bermain dan ini harus menjadi perhatian bersama yang harus kita tangani lebih serius agar pariwisata di daerah kita bertambah maju.

    (sti/beritasampit.co.id)