Median Jalan Kota Kuala Pembuang Perlu Diberi Tanaman Hias

    KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengharapkan agar median jalan yang berada di Jalan A. Yani dekat Stadion Mini Gagah Lurus Kuala Pembuang bisa dipercantik dengan tanaman hias. Hal ini diungkapkan salah seorang anggota DPRD Seruyan, Arita dari Dapil I kepada wartawan, pada Kamisi (12/7/2018).

    Menurut politisi PKB ini, di sepanjang median jalan A. Yani dekat Stadion Mini Gagah Lurus tersebut, tanaman hiasnya agak minim. Sehingga, kondisi median jalan tampak kurang cantik dan kurang indah. “Memang hanya sebagian di sekitar median jalan Ahmad Yani dekat Stadion Mini Gagah Lurus itu tanaman hiasnya kurang sekali, dan terkesan kurang diperhatikan,” katanya.

    Sedangkan di beberapa jalan lainnya, tanaman hiasnya sudah dapat dikatakan cukup bagus dan cukup indah, apalagi tanaman pohon-pohon yang sudah tumbuh besar di samping kiri kanan jalan di sepanjang jalan Ahmad Yani yang menuju arah perkantoran.

    “Keindahan tanaman, baik tanaman pohon maupun tanaman hias yang menghiasi jalan khususnya jalan protokol, tentunya akan menambah keasrian dan kesejukan saat melewatinya,” katanya. Untuk itu, ujar anggota dewan dari Komisi C ini, hendaknya pemrintah daerah setempat khususnya instansi terkait bisa memperhatikan dan menindaklanjuti hal ini.

    Sehingga, tatanan keindahan ibukota bisa lebih indah dan nyaman, serta keasriannya juga terjaga. Karena, Kuala Pembuang merupakan pusat ibukotanya Kabupaten Seruyan, yangmana harus dijaga dan dirawat serta diperhatikan segi keindahan kotanya terutama tanaman hias maupun tanaman pohonnya sebagai penghijauan kota.

    “Keindahan ibu kota Kuala Pembuang memang seharusnya dijaga dan dirawat serta terus ditingkatkan, agar masyarakat Seruyan maupun orang dari luar daerah Seruyan bisa merasakan keindahan, kenyamanan, kesejukan dan keasrian ibukota Kuala Pembuang,” terangnya.

    Menurutnya, keindahan dan keasrian wajah ibukota Kuala Pembuang juga akan menjadi cerminan untuk ibukota kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Seruyan. Disamping juga sebagai salah satu upaya untuk meraih Adipura. “Oleh karena itu, wajah ibukota Kuala Pembuang sebagai pusat Kabupaten Seruyan, perlu dipercantik,” tukasnya.

    (spi/beritasampit.co.id)