Fahrizal Fitri Siap “Rebut” Jabatan Sekda Kalteng

    PALANGKA RAYA – Dalam pelelangan 12 jabatan pada Pemerintahan Provinsi Kalimantan tengah (Kalteng), termasuk jabatan sekretaris daerah (Sekda). Fahrizal Fitri, yang kini menjabat Pj Sekda Kalteng menyatakan akan ikut berkompetisi merebut jabatan Sekda Kalteng.

    “Kemungkinan kita coba juga ikut berkompetisi, masih dilengkapi persyaratannya,” kata mantan Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Kotawaringin Barat ini, di kantor Gubernur Kalteng usai membuka kegiatan sosialisasi percepatan penyediaan infrastruktur, Jumat (13/07/2018).

    Januari 2018 lalu, Fahrizal Fitri ditunjuk Gubernur Kalteng Sugianto Sabran sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekda Kalteng, hingga Gubernur Kalteng juga melantiknya sebagai pejabat (PJ) Sekda Kalteng pada Juni 2018.

    Selain mengemban amanah Pj Sekda Kalteng, hingga kini ia juga menduduki jabatan kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalteng.

    Posisi Sekda yang masih kosong memang sudah diproses sejak selasa kemarin diumumkan pelelangan jabatan dan sudah mulai pembukaan pendaftaran.

    Selain Sekda, pelelangan jabatan tahun 2018 ini dimulai dari Kepala Dinas kesehatan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Sekretaris Dewan dan Direktur, Wakil Direktur dan Kemitraan, Wakil Direktur Umum dan Keuangan Rumah Sakit Umum Daerah Doris Sylvanus serta Kepala Biro Hukum dan Kepala Biro Umum.

    Adanya pelelangan jabatan ini karena sebagian pejabat pemerintahan sudah pensiun dan melebihi lima tahun masa jabatan, serta sebagiannya kekosongan jabatan hingga ada Plt.

    Disampaikan Pj Sekda Fahrizal Fitri bahwa, batas akhir pendataran pelelangan jabatan akan berkahir pada malam ini. Ia juga mengatakan jika masih belum memenuhi jumlah pendaftar, proses pendafataran akan diperpanjang dan didiskusikan dengan panitia seleksi.

    “Prosesnya mungkin lima belas hari kedepan,” ucapnya

    Sementara, yang mendaftar sudah puluhan, namun yang telah memenuhi persyaratan baru dua lowongan jabatan kepala dinas pekerjaan umum dan kepala dinas kelautan dan perikanan.

    “Baru dua lowongan itu yang memenuhi syarat. Sekitar 32 yang mendaftar,” ungkap Fakrizal Fitri.

    (sps/beritasampit.co.id)