Partai Golkar Semakin “Eksis” Semua Dapil di Kabupaten Kobar Sudah Terpenuhi

    PANGKALAN BUN- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), dalam perjalanannya menabur bersamaan untuk membangun Kobar dengan masyarakat kini nampak semakin eksis.

    Buktinya, sekarang ini untuk menghadapi Pemilu Caleg 2019,disemua Daerah Pemilinan (Dapil) 1,2,3 dan 4 di Kabupaten Kobar, sudah terpenuhi.

    Hal tersebut disampaikan Sarwani Wakil Ketua Bagian Organisasi DPD Partai Golkar Kabupaten Kobar, yang juga Anggota DPRD Kabupaten Kobar, saat dibincangi beritasampit.co.id Rabu (11/7/2018), usai Rapat Paripurna DPRD Kobar.

    Menurut Sarwani,yang juga salah seorang Caleg DPRD Provinsi Kalteng, mengatakan pihaknya sangat optimis untuk perolehan kursi di DPRD Kobar dari hasil Pemilu Caleg 2019 bakal meningkat. ”Target 9 kursi lah, sekarang kan 5 kursi,” kata Sarwani.

    Bakal meningkatnya perolehan suara di Pileg 2019 di Kabupaten Kobar, karena saat Pilkada Kabupaten Kobar kemarin yang dimenangkan Pasangan NURANI (Hj.Nurhidayah –Ahmadi Riansyah), Partai Golkar meraih suara terbanyak.

    Begitu pula, lanjut Sarwani untuk Caleg Provinsi khusus di Dapil 3, bagi 2 Caleg dari DPD.Partai Golkar Kabupaten Kobar,Ir.H.Wisman dan dirinya (Sarwani) optimis bakal ‘memang’. Alasannya, melihat dari hasil Pilkada kemarin,di Dapil 3, Pilkada dimenangkan juga oleh suara terbanyak dari Partai Golkar.

    “Walaupun pengalaman politik di atas,hanya merupakan prediksi tapi saya optimis,kursi Partai Golkar di DPRD Kobar dan Provinsi bakal ada peningkatan,” ungkapnya.

    Ditambahkan Sarwani,kegiatan Pemilu Kada dan Pemilu Legislatif itu ada perbedaan yang siginifikan.Dalam artian kalau Pemilu Kepala Daerah,orang (sebagai pemilihnya) melihat provil atau pribadinya.Tapi kalau Pemilu Legislatif, roda partainya yang bergerak.

    “Jadi saya mengharapkan kepada semua caleg yang sudah diberi amanah oleh Partai Golgar,mulai sekarang harus siap menjalankan tugasnya untuk kemenangan Partai Golkar di Pemilu Caleg 2019,” ungkap Sarwani.

    (man/beritasampit.co.id)