Disdik Kotim Buka Acara MPLS di SMPN 1 Sampit

    SAMPIT- Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahu ajaran 2018/2019 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) secara resmi di buka Senin (16/7/2018) oleh kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim Bima Ekawardhana.

    Acara pembukaan MPLS yang dirangkai dalam upacara bendera bertempat di SMP Negeri 1 Sampit yang diikuti peserta upacara yang terdiri dari peserta didik baru seluruh SMP di Kota Sampit.

    Berdasarkan informasi yang beritasmpit.co.id impun, kegiatan MPLS ini bertujuan untuk memberikan kesempatan peserta didik baru untuk bersosialiasi dengan lingkungan pendidikan yang baru, khususnya pada SMP yang secara regulasi diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru.

    Selanjutnya pelaksanaan MPLS juga diharapkan berperan lebih melakukan pembinaan yang bersifat positif dan diharapkan untuk tidak melakukan perploncoan serta dihimbau untuk agar tidak memberian tugas diluar pemikiran rasional bagi peserta didik selama kegiatan ini berjalan.

    Inti dari kegiatan MPLS adalah murni dilaksanakan oleh guru bersangkutan, sehingga peserta didik merasakan proses pendidikan yang menyenangkan, dan sekaligus menanamkan nilai-nilai Budi Pekerti.

    Acara pembukaan yang ditandai dengan pelepasan atribut kepada salah satu perwakilan peserta didik baru tingkat SMP dan menerbangkan balon yang bertuliskan “Pembukaan MPLS tahun ajaran 2018/2019” oleh kepala Disdik Kabupaten Kotim.

    (fly/beritasampit.co.id)