SOPD Diharapkan Mampu Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

    KUALA PEMBUANG – Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten Seruyan, diminta memprioritaskan program pembangunan yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. “Fokus pembangunan ke depan harus mampu menggerakkan sektor perekonomian masyarakat, terutama yang berada di pedesaan,” kata Sekretaris Daerah Seruyan, Haryono di Kuala Pembuang, Selasa (16/7/2018).

    Haryono yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Seruyan menjelaskan, pihaknya telah melaksanakan forum diskusi kebijakan penyusunan APBD 2019 yang diikuti oleh seluruh pejabat dan kepala SOPD di lingkungan Pemkab Seruyan. “Dalam kegiatan itu kita telah mengarahkan agar penyusunan anggaran pembangunan dapat dilakukan lebih awal, sesuai prosedur, dapat dipertanggungjawabkan serta berorientasi pada kepentingan publik,” katanya.

    Ia mengatakan, sejumlah pembangunan yang perlu digali untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat adalah penyediaan infrastruktur dan fasilitas umum, seperti jalan-jalan yang menghubungkan antakecamatan dan antardesa, serta jalan penghubung menuju kawasan strategis seperti Pelabuhan Samudera Teluk Segintung. Karena masih terbatasnya infrastruktur akhirnya aktivitas ekonomi masyarakat menjadi tidak bisa bergerak karena terhambatnya arus barang dan jasa.

    (rdi/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)