Ruang Diversi Cabjari Kapuas di Palingkau Diresmikan

    KUALA KAPUAS – Masih dalam rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke 58, Cabang Kejakasaan Negeri (Cabjari) Kapuas di Palingkau menggelar peresmian Ruang Diversi, Kamis (19/7/2018).

    Peresmian yang dilakukan langsung Kepala Kejari Kapuas Komaidi SH, disaksikan Camat Kapuas Murung, Camat Dadahup, Camat Pulau Petak, Kapolsek Kapuas Murung, Danramil setempat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

    Dalam sambutannya, Komaidi menjelaskan tentang diversi, yang tujuannya untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak yang terlibat dalam tindak pidana untuk kembali dibimbing atau memperbaiki kesalahannya.

    “Adanya ruangan diversi pada Cabjari Kapuas di Palingkau ini akan memudahkan proses mediasi anak pelaku tindak pidana dengan korban,” ungkapnya.

    Komaidi berharap, dengan telah berdirinya ruangngan ini, jaksa setempat dapat bekerja efektif, terarah, profesional dan optimal.

    Sebelumnya, Kepala Cabjari Kapuas di Palingkau Martino A Manalu SH MH mengucaokan terima kasih kepada Kajari atas dukungan bantuan sehingga kekurangan berdirinya bangunan ini bisa tertasasi.

    “Kemudian saya ucapkan terima kasih kepada Pak Kajari atas kesediannya untuk meresmikan ruang diversi ini. Begitu juga dengan undangan lainnya yang telah hadir di kegiatan ini,” ungkapnya.

    Lanjut Martino, adanya ruang diversi ini akan memudahkan pihaknya dalam memediasi anak dan korban yang terjadi di terjadi di Kecamatan Kapuas Murung, Pulau Petak, dan Kecamatan Dadahup.

    Untuk diketahui, turut hadir dalam persemian ruang diversi ini Ketua Adhyaksa Dharmakarini Kapuas, Para Kasi di Kejari Kapuas, dan jajaran serta staf Cabjari Kapuas di Palingkau.

    (irfan/beritasampit.co.id)