Kepala Dinas Zaman Now, Cara Bangun Komunikasi Dengan Para Pegawai

    SAMPIT – Kepala dinas sangat jarang sekali menyempatkan diri untuk bergaul bersama bawahannya, dan jarang sekali mengisi waktu luang bersama dengan bawahannya.

    Tetapi hal tesebut berbeda dengan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimanantan Tengah (Kalteng), Jhony Tangkere.

    Kepala DPMPTSP tersebut punya cara untuk mendekatkan diri dan agar selalu terjalin komunikasinya bersama dengan bawahannya.

    “Kalau ada waktu luang, seperti hari libur, saya bersama-sama dengan pegawai DPMPTSP selalu mengisi waktu luang dengan bersepeda,” ucap Jhony Tangkere, Sabtu (21/7/2018).

    Jhony Tangkere mengatakan, mereka juga mempunyai club GOSS (Goweser One Stop Servis) yaitu khusus pegawai DPMPTSP Kotim, dan sampai saat ini club tersebut terus aktif.

    “Kami biasanya bersepeda hari Sabtu, dari jam 5 sampai jam 3 atau lebih, kami menjelajah sampai kehutanan-hutan, dan kami juga sampai Pulau Hanaut, dan disaat itulah keberasamaan kami dan komunikasi selalu terjaga,” katanya.

    Jhony Tangkere berharap, semua pejabat juga bisa membuat cara agar komunikasi bersama pegawai tetap terjalin, dan bisa membuat tali persaudaraan semakin erat.

    ”Dengan cara-cara seperti itu, maka komunikasi antar pegawai tidak terputus dan bisa saling sering bersama,” akhirnya.

    (Put/Beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT