Klop, Pleno DPSHP Setiap Kecamatan di Kotim Terselenggara

    SAMPIT – Pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) di seluruh Kecamatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah terselenggara.

    Berdasarkan jadwal yang ditetapkan KPU Kabupaten Kotim pada 18-20 Juli 2018 pleno DPSHP tersebut harus selesai terlaksana.

    Sebab akan ada tahapan pleno DPSHP selanjutnya yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten sebelum diplenokan kembali di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

    Berdasarkan informasi yang beritasampit.co.id impun, plaksanaan pleno kecamatan walau sudah terlaksana namun masih banyak kendala dan perbaikan yang perlu disempurnakan berkaitan dengan data pemilih tersebut.

    Seperti yang diungkapkan, Seri Rahayu salah satu anggota Paniti Pemilihan Kecamatan (PPK) Seranau yang mengatakan jika data DPSHP yang dipelenokan tersebut masih perlu tahapan dipernaiki kembali.

    Lantaran masih ada kurang singkronnya data manual dengan data rekap sisten online yang diinput melalui Sistem Data Pemilih (Sidalih).

    “Ini lah yang akan kami perbaiki lagi kedepanya, supaya data ini dapat lebih baik dan layak untuk ditetapkan jadi data DPT,” jelas Sri. Jumat (20/7/2018).

    Selian itu, Ketua PPK Seranau Heriyanto juga mengingatkan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Desa dan Kelurahan setempat untuk aktif mengimbau dan melakukan sosialisasi untuk adanya tanggapan masyarakat berkaitan dengan DPSHP yang akan diserahkan ke tiap PPS kembali nantinya.

    “Jadi nanti setelah pleno DPSHP Kabupaten akan ada tanggapan masyarakat selama 7 hari
    , maka maksimalkan. Masyarakat yang merasa belum masuk DPS harus ditindaklanjuti suapaya terdaftar,” tegasnya.

    Berdasarkan informasi yang beritasampit.co.id impun. KPU Kotim akan menggelar pleno DPSHP pada Minggu (22/7/2018) nanti yang bertempat di Aula Kantor KPU Kotim Jalan HM Arsyad, Sampit dengan dihadiri perwakilan dari Partai Politik dan juga seluruh PPK se Kotim.

    (fzl/beritasampit.co.id)