Pengurus Perbakin Sukamara Dilantik 

    SUKAMARA – Pengurus Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Cabang Sukamara masa bakti 2018-2022 dilantik oleh Ketua Perbakin Provinsi Kalimantan Tengah, Christian Sancho di Gedung Gawi Barinjam pada Sabtu (21/7/2018).

    Ketua KONI Sukamara, M Yamin sangat mengapresiasi Perbakin Cabang Sukamara dalam waktu empat bulan dan dengan kekurangan sarana dan prasarana dapat menggelar beberapa event dan kegiatan.

    “Kami sangat mengapresiasi pengurus Perbakin karena telah berhasil melaksanakan beberapa kegiatan dan sukses, dan dengan kesepakatan bersama pada Porprov nanti Perbakin menargetkan dua emas,” terang Yamin.

    Sementara itu, Ketua Perbakin Provinsi Kalimantan Tengah, Christoan Sancho mengatakan bahwa saat ini cabor tersebut masih kekurangan sarana dan prasarana dalam pembinaan atlet.

    “Selama ini Perbakin seperti mati suri, dengan kepengurusan yang baru ini kita berharap Perbakin bisa hidup karena olahraga ini merupakan olahraga elit,” terang Christian.

    “Kita juga berharap pembinaan atlet juga bisa dilakukan secara rutin serta diikutkan dalam berbagai kegiatan ditingkat provinsi,” ucapnya.

    Usai dilantik sebagai Ketua Perbakin Sukamara periode 2018-2022, Zainuddin mengatakan bahwa agenda pertama yang akan dilaksanakan pihaknya adalah melakukan sosialisasi keseluruh sekolah dan kecamatan yang diharapkan akan terbentuk banyak club menembak.

    “Yang paling penting adalah Perbakin akan melengkapi fasilitas seperti lapangan tembak yang masih belum ada, senjata standar dan kelengkapan lainnya,” tukas Zainuddin.

    (enn/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT