Haryono Isman Lantik FORMI Kalteng di Acara CFD

    PALANGKA RAYA – Pengurus Federasi Olah Raga Rekreasi Masarakat Indonesia (FORMI) Provinsi Kalimantan Tengah, periode 2018-202, resmi dilantik oleh Ketua Umum FORMI, Haryono Isman di Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, Minggu (22/7/2018).

    Pelantikan FORMI Kalteng bersamaan dengan acara Car Free Day (CFD) di Bundaran Besar sehingga disaksikan masyarakat langsung kehadirannya. Selain itu, sebelum acara Pelantikan dilaksanakan Lomba Senam Maumere dan Tobelo.

    Dalam kepengurusan FORMI Kalteng dipimpin oleh Rahmat Hamka Nasutiom dan dihadiri oleh ketua FORMI Pusat, Haryono Isman, Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Faleri Tuwan dan pejabat dilingkungan Pemprov Kalteng.

    Ketua Umum FORMI Nasional Hayono Isman mengatakan, keberadaan FORMI adalah mewadahi olahraga reakreasi, olahraga kesehatan kebugaran dan olahraga tradisional. Seluruh olahraga itu tumbuh dan hidup di masyarakat, dan sisi inilah yang harus dibina oleh FORMI. Dalam pengembangannya nanti FORMI dibentuk hingga ke kabupaten dan kota.

    “FORMI harus bersinergi dan membantu program pemerintah daerah dalam upaya menggelorakan masyarakat yang sehat dan bugar. Dengan kebugaran dapat meningkatkan produktifitas masyarakat, yang ujungnya adalah kesejahteraan,”

    Seusai Pelantikan, Ketua FORMI Kalteng, Rahmat Hamka Nasution, mengatakan Kehadiran FORMI ke depan siap untuk membangkitkan semangat dan motivasi olah raga rekreasi masyarakat. Dan Kita akan melakukan konsolidasi kedaerah-daerah di serluruh kabupaten/kota se -Kalteng.

    “Kedepan Formi juga tidak hanya dikenal di kota tetapi sampai pelosok desa karena beriringan dengan program kementerian desa yaitu Raga Desa untuk melakukan peningkatan sarana olahraga di desa,” ucapnya.

    (nt/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT