27 CJH Sukamara Diberangkatkan 

    SUKAMARA – Sebanyak 27 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sukamara dilepas keberangkatannya oleh Asisten I Setda Sukamara, Chaeruddin di Halaman Masjid Al-Aqsha Kelurahan Mendawai Kecamatan Sukamara, pada Sabtu (28/7/2018).

    Dalam pelepasan JCH tersebut Chaeruddin mengungkapkan target dan realisasi keberangkatan JCH Sukamara setiap tahunnya terus bertambah.

    “Alhamdulilah setiap tahun ini jumlah calon jamaah haji yang diberangkatkan berjumlah 27 orang, semoga tahun depan akan bertambah lagi seiring dengan meningkatnya animo atau keinginan masyarakat kita untuk dapat menunaikan ibadah haji,” ucap Chaeruddin .

    Chaeruddin juga mengingatkan Agar JCH selalu menjaga kesehatan lantaran akan segera menempuh perjalanan panjang untuk menuju Jeddah. Sementara untuk menjaga kesehatan para jamaah panitia penyelenggara ibadah haji menyiapkan tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Sukamara sebanyak 3 orang yang akan secara rutin memeriksa kesehatan jamaah calon haji.

    “Saya menghimbau para jamaah haji yang akan berangkat, agar selalu menjaga kesehatan sehingga pada saat menjalankan ibadah haji tidak ada masalah mengenai kesehatan,” tuturnya.

    Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kabupaten Sukamara, Sutrisno melalui Kabag Kesra dan Humas Setda Sukamara,Syahdari mengatakan bahwa rombongan haji Kabupaten Sukamara masuk dalam kloter 8 embarkasi Banjarmasin bersama dengan kabupaten Barito Selatan, Gunung Mas dan Barito Timur.

    “Yang didampingi oleh Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Provinsi Kalteng dan juga tim kesehatan Sukamara,” terang Syahdari.

    “Para jamaah calon haji harus sudah masuk asrama haji Al-Mabrur Palangka Raya, dan pada tanggal 29 Juli dan para jamaah calon haji sudah ada di embarkasi Banjarmasin pada 31 Juli untuk terbang ke Jeddah Arab Saudi,” tukas Syahdari.

    (enn/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT