Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan Puncak Penutup Touring Kebangsaan

    SAMPIT – Polisi Daerah (Polda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sukses menyelenggarakan acara touring kebangsaan dalam rangka memeriahkan Hut Bhyangkara ke-72 tahun 2018.

    Peserta Touring kebangsaan yang terdiri dari TNI, Polri, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota serta beberapa orang peserta dari perusahaan kelapa sawit pada hari Sabtu (28/7/2018) pagi dilepas oleh Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

    Kegiatan yang dilaksanakan juga sebagai bentuk pencanangan objek wisata pantai ujung pandaran di akhiri dengan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan.

    Bakti sosial pun diselenggarakan dengan pemberian bibit kelapa, bibit pohon serta mangrove yang di serahkan langsung oleh Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Dedi Prasetyo kepada aparat Desa Ujung Pandaran.

    Acara yang juga dijadiri oleh pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dalam hal ini Wakil Bupati Taufiq Mukri, wakil anggota DPRD Supriadi, serta dr. Faisal Novendra Cahyanto dari Dinas Kesehatan. Pelayanan cek kesehatan gratis kepada masyarakat Desa Ujung Pandaran sendiri langsung lakukan oleh tim kesehatan Polda bersama Dinas Kesehatan Kotim.

    “Sebagian dari pasien yang ditangani oleh tenaga medis adalah usia dewasa yang mengalami hipertensi, itu akibat sehari-hari mereka yang tinggal di Desa Ujung Pandaran ini sering mengkonsumsi ikan asin,” ucap Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Minggu (29/7/2018).

    Dalam hal pelayanan cek kesehatan gratis itu juga, Diketahui kebanyakan anak-anak Desa Ujung Pandaran menderita sakit pencernaan. Pemeriksaan serta pemberian vitamin pun diutamakan kepada anak-anak.

    (im/beritasampit.co.id).

    EDITOR : MAULANA KAWIT