Ingin Jadi Pengusaha Sukses, Berikut Tips Dari Tubagus Farich Nahril

    PALANGKA RAYA – Bisnis yang berkembang tidak hanya sekedar teori saja. Namun implementasi di lapangan tentunya menjadi kunci suksesnya suatu bisnis yang sedang digeluti.

    Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Himpunan Pengusaha KAHMI (Korps Alumni HMI) Nasional, Tubagus Farich Nahril saat memberikan materi dalam acara sosialisasi perkembangan bisnis pada Selasa (31/7/2018) di Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya.

    “Sebagus apapun teori, buku dan seminar-seminar yang kita ikuti kalau tidak dapat kita implementasikan semaksimal mungkin maka hal tersebut hanya akan memperdalam wawasan saja tanpa membawa perubahan dalam bisnis yang kita miliki” ujarnya dihadapan para pelaku UMKM di Palangka Raya.

    Dia menilai bahwa para pelaku UMKM harusnya bisa sedikit bangga, pasalnya dalam bidang tersebut terbukti bertahan dari waktu ke waktu, contohnya saat terjadi krisis moneter tahun 1998 dimana banyak industri bidang lain yang gulung tikar namun bidang UMKM sendiri masih bertahan.

    Terakhir dia menyampaikan bahwa UMKM sendiri terbukti merupakan usaha dengan penyerapan tenaga kerja yang cukup tinggi sehingga dapat memberikan lapangan pekerjaan yang begitu luas serta dapat menurunkan angka pengangguran.

    (apr/beritasampit.co.id)

    Editor : FAHRIZAL