Bupati Kobar Lantik Sejumlah Pimpinan Pejabat Tinggi Pratama, Tiga Jabatan Masih Kosong

    PANGKALAN BUN – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah, melakukan Pengambilan sumpah atau janji dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi Pratama Kabupaten Kobar, Rabu (1/8/2018) mulai pukul 13.00 WIB hingga sore di Aula Bupati Kobar.

    Dalam pelantikan sebagian besar memutasi Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (KSOPD) yang berganti tempat. Namun masih ada tiga jabatan yang kosong yakni jabatan Sekretaris Daerah dengan Kepala Dinas Pekerja Umum dan Penataan Ruang.

    Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan untuk jabatan kekosongan Sekda, Pemkab Kobar akan melayangkan surat kepada Gubernur Kalteng perihal kekosongan jabatan Sekda maupun Kepala Dinas PUPR.

    “Untuk jabatan Sekda memang kosong, sesuai aturan lima hari terjadi kekosongan maka kita pun harus melayangkan surat kepada Gubernur Kalteng, dalam surat itu kamipun mengajukan tiga nama untuk mengisi sementara jabatan Sekda, begitu ada jawaban dari Gubernur Kalteng perihal Plt Sekda, kami akan umumkan kembali,,” kata Nurhidayah didampingi Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah.

    Menurut Bupati, untuk jabatan Kepala Dinas PUPR Pemkab Kobar akan membuka lelang jabatan itu. Dalam waktu segera akan dibuka lelang jabatan tersebut.

    “Kami sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Masradin SH karena selama sepuluh tahun menjabat Sebagai Sekda, dan beliau sendiri dengan legowo meminta agar jabatannya diganti, saat ini Masradin menjabat sebagai staf ahli,”. lanjutnya menjelaskan.

    Bupati pun menambahkan bahwa terjadinya pelantikan pejabat pimpinan tinggi Pratama ini agar ada penyegaran sehingga akan menumbuhkan semangat kerja yang tinggi. Dan pelantikan itu tidak ada unsur apapun, hanya Perlu adanya penyegaran.

    “Seharusnya pelantikan ini dilakukan dua bulan lalu karena banyak kegiatan sehingga molor terus, dan alhamdulillah sk yang saya pegang pun aman sehingga pelantikan ini kejutan, kami melakukan pelantikan ini dalam upaya menumbuhkan semangat kerja sehingga apa yang telah di program akan berjalan dengan baik, pelantikan ini tidak ada unsur apa pun, bukan karena suka atau tidak suka terhadap pejabat, karena saya ingin ada penyegaran agar tidak bosan”,beber Nurhidayah.

    (Man/Beritasampit.co.id).

    EDITOR : MAULANA KAWIT