Muda, Kreatif dan Inovatif Siapa Dia?

    PEMILU Serentak 2019 nanti dipastikan bakal ramai di isi oleh orang-orang muda dan hampir di semua parpol ada menurunoan caleg mudanya baik laki-laki maupun perempuan.

    Salah satu dari semua parpol yang akan berkompetisi adalah PAN Barito Utata, dimana akan menurunkan kader mudanya.

    Pemuda sarat pengalaman organisasi tersebut adalah Saleh Purwanto yang memiliki nama beken SHP, akan maju pada daerah pemilihan Batito Utara 1.

    Dengan semangat muda tersebut saat dibincangi beritasampit.co.id di warung kopi Jalan Prmuka Muara Teweh Sabtu,(4/8) siang.

    Majunya dia pada 2019 nanti merupakan perdana,dan ia terpanggil untuk mengabdi selepas keluar dari dunia mahasiswa.

    “Insya Allah dengan niat pengabdian saya siap menjalankan amanah partai, dengan mandat perjuangan di daerah pemilihan paling semgit yaitu Dapil I,” katanya sambil santai.

    SHP begitu ia biasa disapa menjelaskan bahwa, keputusan nya untuk maju merupakan panggilan hati ingin berbuat banyak bersama rakyat, dan merupakan panggilan hati untuk mengabdi kepada masyarakat sepenuhnya.

    Sehingga itulah yang membuat majunya ia menjadi pilihan,dan memutuskan melalui jalur politik.

    “Saya bersyukur kepada Allah serta keluarga yang sejauh ini terus mensupport, disamping juga memnerikan do’a dan semangat,” kata mantan Presiden BEM STIE Muara Teweh periode 2015-2016 tersebut.

    Pemuda yang selalu memimpin demo PLN kebetulan pada waktu itu sering mati-mati, mengaku serius di dunia politik dan dengan mengucapkan Bismillahirahmanirohim ia mengaku total do dunia politik.

    Dipaparkan SHP, bahwa tidak ada cara lain bagi dirinya untuk bisa blberjuang demi kepentingan masyarakat ya salah satunya lewat politik.

    Ketua DPD BM PAN Barito Utara itu, mengakui ia mengawali masa juangnya dengan konsep dan gagasan.

    Karena wakil rakyat menurutnya harus visioner dan imajiner, dalam memgemban tugasnya yang dipercayakan masyarakat.

    Adapun kenapa ia memilih Partai Amanat Nasional (PAN), karena ideologi politiknya hampir memiliki kesamaan. “Maka dari itu, ia memantapkan diri menjadi kader loyal PAN.

    Ditambahkannya, dunia politik adalah pengabdian kepada yakyat.Karena menjadi politisi maka tentunya sudah menjadi orang yang bisa dipercayakan oleh masyarakat, meski politik masih dianggap dunia minus bagi sebagaian orang.

    Namun justru ia semakin tertantang untuk menjado politisi yang mengedukasi dan ia berjanji jika dipercaya rakyat ia akan menjadi politis yang tak akan menjadikan masyarakat hanya objek lima tahunan.

    Kasian masyarakat, karena dewasa ini pilitik menurutnya belum memberikan wawasan dan pemahaman di kalangan masyarakat.

    Maka tak heran jika emblem dalam meraih suara masih banyak memakai kekuatan mikro, padahal semestinya politi juga bisa melalui kekuatan mikro, jelasnya.

    Selain itu manamtan pendiri HMI Persiapan Muara Teweh pada tahun 2015 tesebut, mangatakan bahwa hidup adalah pilihan.

    Ketika harus memutuskan sesuatu dengan segala resiko dan konsekuensinya, maka harus dijalankan penuh tanggung jawab secara maksimal dan totalitas.

    “Saya sebenarnya lahir dari keluarga yang belum pernah menyentuh masuk pada dunia politik, dan di keluarga hanya saya yang terjun ke politik, dan langkah ini harus ditempuh ketika saya ingin totalitas di jalur politik,” kata SHP.

    Maka dari itu, pada pemilu 2019 nanti dia yakin akan kalah bersaing dnegan yang pumya finasial banyak.

    Namun jujur saja ia bertekad untuk menjadi pembekajaran dalam berjuang pada politik,meski dengan apa adanya.

    Untuk itu ia bersama AHD salah satu calon legislator anggota DPD RI, tetap berjanji memjadi tokoh pembelajaran politik bagi anak muda yang tak berpunya.

    Setidaknya menurut SHP pengalaman lapangan selama berorganisasi menjadi dasar aktivitas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

    “Dengan maju sebagai calon legislatif saya merasa lebih maksimal untuk berbuat keluarga menjadi penyemangat yang tidak bisa tergantikan oleh apapun, terutama orang tua dan anak istri”,katanya.

    “Insya Allah saya sangat ingin mendedikasikan diri kepada masyarakat khususnya kecamatan Teweh Tengah, ya mudah- mudahan bisa bermanfaat,” tandasnya mengakhiri obrolan.

    (hdi/beritasampit.co.id)