Dewan Dukung Turnamen Futsal

    KUALA PEMBUANG – Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, mendukung Turnamen Futsal yang digelar Asosiasi Futsal Kabupayen (AFK) Seruyan di GOR EL futsal jalan Patimura Kuala Pembuang. Hal ini dikatakan Wakil Ketua Komisi A DPRD Seruyan, H.Bambang Yantoko kepada wartawan, Selasa (7/8/2018) kemarin di Kuala Pembuang.

    Menurutnya, turnamen futsal seperti ini sangat digemari dan sukai masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Seruyan Hilir ini. Bahkan, banyak club-club futsal yang bermunculan dengan beragam nama clubnya. “Kita sangat mendukung event-event olahraga seperti halnya turnamen futsal seperti ini,” katanya.

    Apalagi lanjutnya, sekarang sudah terbentuk asosiasi futsal yang menaunginya, disamping juga ada lembaga olahraganya seperti KONI. Hal ini sangat baik sekali untuk terus dikembangkan, dalam rangka mencari bibit-bibit pemain yang handal yang dapat mengangkat dan mengharumkan nama daerah. “Oahraga futsal juga bisa mengangkat nama daerah, selain sepak bola. Kita berharap kehadiran asosiasi futsal bisa memberikan angin segar dan semangat yang tinggi bagi para pemain futsal di daerah Seruyan ini,” ucapnya.

    Untuk itu ujar politisi Golkar ini, kegiatan olahraga seperti futsal ini hendaknya dapat terus berkembang dengan baik, apalagi penggemar dan peminatnya cukup banyak. Baik dari kalangan umum, pelajar, pegawai, dan maupun anak-anak. Sehingga, hal ini perlu adanya pembinaan yang terus menerus harus dilakukan. Sehingga, nantinya bisa memunculkan bibit-bibit pemain yang handal yang dapat tampil pada event-event di tingkat selanjutnya.

    “Kami bangga, bahwa masyarakat di Seruyan khususnya di Seruyan Hilir maupun Seruyan Hiir Timur ini dan umumnya Seruyan, banyak yang menyukai olahraga futsal ini. Ini perlu terus dibina dan dikembangkan agar bisa lebih baik lagi dan memunculkan bibit-bibit pemain yang handal untuk daerah kita,” tukasnya.

    (sti/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)