Legislator Ini, Apresiasi PT KMB Dukung Pemkab Kotim Majukan Pendidikan 

    SAMPIT – Mencerdaskan kehidupan bangsa, merupakan salah satu pesan yang diamanahkan dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

    Pendidikan merupakan gerbang masa depan bagi anak bangsa dalam meraih cita-cita. Kesempatan bagi anak-anak untuk mengenyam pendidikan yang baik dan berkualitas tentunya menjadi harapan bagi kita semua.

    Hal ini diungkapkan oleh Anggota Komisi III DPRD Kotim, Sarjono SH seraya memberikan apresiasi kepada pihak Management PT Karya Makmur Bahagia yang melakukan kegiatan cerdas cermat bagi anak sekolah dasar, bekerja sama dengan Yayasan Bumitama bernaung dalam BGA Group, baru ini.

    “Kita berikan apresiasi kepada pihak perusahaan ini yang mana dengan menyelenggarakan kegiatan Lomba Cerdas Cermat Tingkat Sekolah Dasar dengan peserta undangan dari 3 Kecamatan ini merupakan salah-satu kepedulian dalam mencerdaskan anak bangsa, PT KMB perusahaan pertama yang melakukan hal ini,” ungkapnya, Senin (13/8/2018).

    Diketahui dari tiga Kecamatan, yakni Telaga Antang, Antang Kalang dan Tualan Hulu ini terbagi dari Sebanyak 13 sekolah yang mengikuti lomba-lomba pada kegiatan tersebut. Namun dari 60 sekolah yang ada di wilayah tiga kecamatan itu, terbentur jarak tempuh sehingga hanya di hadiri sebanyak 13 sekolah.

    “Memang kita ketahui kendala jarak tempuh serta jalur transportasi yang masih belum memadai masih menjadi kendala kita di wilayah utara, namun dengan keterbatasan tersebut kita bisa melihat upaya dari pihak Perusahaan setempat terutama PT KMB yang sudah memberikan kontribusi nyata,” urainya.

    Sarjono juga mengharapkan agar semua perusahaan perkebunan kelapa sawit di Kotim ini mengikuti langkah PT KMB, dalam membantu peran pemerintah untuk memajukan pendidikan bagi SDM di Kotim ini.

    “Harapan kita perusahaan lain mengikuti, kalau perlu ditingkatkan lagi, jangan hanya dari pendidikan saja tetapi juga dari sektor lain misalnya pertanian, peternakan,artinya tidak hanya pembinaan mentah melainkan mengajarkan masyarakat kita cara berusaha,” tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT