Enam Item Pembangunan PKT Desa Jaya Karet Terus Berjalan

513

SAMPIT – Sebanyak 6 item kegiatan program Padat Karya Tunai (PKT) Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) 2018, Desa Jaya Karet, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, pembangunan terus berjalan.

Pekerjaan kegiatan pembangunan yang menggunakan Dana Desa (DD) itu dikerjakan dengan swakelola masyarakat desa setempat. Pekerjaan ada yang selesai dan sebagian masih berjalan. Serta menunggu pencairan dana selanjutnya.

Kepala Desa (Kades) Jaya Karet, Pauji ketika dikonfirmasi beritasampit.co.id dikantornya,Selasa (14/8/2018) mengatakan, pelaksanaan pembangunan program Padat Karya Tunai (PKT) melalui Dana Desa (DD) di APBDes 2018 dengan memprioritaskan beberapa item pembangunan hasil Musrenbangdes 2017 lalu dikerjakan swakelola masyarakat desa setempat.

“Ada sebanyak 6 item program pembangunan PKT,” sebut kades dua Priode ini.

Adapun 6 prioritas pembangunan PKT itu katanya, ada yang selesai pembangunannya, ada yang masih berjalan dalam pelaksanaan sekitar 80 persen dan lagi jua masih menunggu dana pencairan selanjutnya.

Baca Juga:   Keren... Desa Samuda Besar Prioritaskan Sepuluh Item Pembanguan

“Kita sudah pencairan dua kali, tahap pertama 20 persen, tahap kedua 40 persen. Sedang tahap ketiga 40 persennya masih belum karena harus menyelesaikan pelaporan pembangunan dana desa di tahap kedua,” ujarnya.

Berikut rinci Kades, kegiatan program PKT yang selesai dilaksanakan yakni, pembangunan jembatan beton di Rukun Tetangga (RT) 04, ukuran panjang 3 x lebar 4 meter sebesar Rp 95 juta, penimbunan halaman TK Darul Muttaqin RT 05, sebesar RP 50 juta dan penimbunan dan Siring batu belah atau gang belakang Pondok Pasantren Sabilal Muhtadin, panjang 145 meter di RT 03, sebesar Rp 85 juta.

Lanjutnya, penimbunan jalan serta rehap jembatan di jalan Bina Bersama RT 08 ukuran panjang 120 meter x lebar 2 meter x tinggi 25 centimeter Rp 150 juta sudah berjalan 80 persen.

Baca Juga:   Desa Bukit Raya Rapat Pemilihan Anggota BPD

Kemudian katanya, kegiatan pembangunan PKT lainnya masih menunggu pencairan DD untuk tahap tiga 40 persen yakni, pembuatan 3 unit Box Culvert di RT 05, 06 dan 07 sebesar Rp 95 juta, dan penimbunan jalan Arbain di RT 01 sepanjang 1,2 kilometer dengan lebar 2 meter x tinggi 25 centimeter Rp 150 juta. Sekadar diketahui APBDes 2018 Desa Jaya Karet yang diasup dari DD, ADD, hasil Pajak dan Retribusi Daerah sebesar Rp 1,3 Milyar.

(mar/beritasampit.co.id).

EDITOR : MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments