Membanggakan, Atlet Panjat Tebing Sukamara Raih Juara Umum di Kerjurprov 

    SUKAMARA – Prestasi membanggakan kembali diraih para atlet Kabupaten Sukamara ditingkat Provinsi Kalimantan Tengah, kali ini cabang olahraga panjat tebing berhasil menjadi juara umum dalam ajang Kejurprov Junior Panjat Tebing di Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas.

    KONI Sukamara langsung memberikan apresiasi kapada para atlet yang masih berusia muda itu sebagai penyemangat dan bisa meningkatkan prestasi dilevel yang lebih tinggi lagi.

    “Ya ini memberikan semangat kepada adek-adek kita ini, agar mereka lebih giat lagi, lebih kerja keras lagi untuk latihan terus agar kedepan bisa ke tingkat nasional maupun internasional,” ucap Ketua KONI Sukamara, M Yamin, Selasa (14/8/2018) sore.

    Menurut Yamin dengan menjadi juara umum pada Kerjurprov Panjat Tebing di Kuala Kurun membuka peluang bagi para atlet Sukamara untuk bisa mengikuti kejurnas di Riau.

    “Sukamara masuk untuk mewakili Kalteng di Kerjurnas di Riau bulan depan, namun untuk kelasnya masih belum kita ketahui,” kata Yamin.

    Dalam Kejurprov Panjat Tebing yang digelar di Kuala Kurun, Federasi Panjat Tebing Sukamara berhasil menjadi juara umum dengan raihan 3 emas, 4 perak dan 1 perunggu.

    Disusul posisi kedua Barito Timur dengan 3 emas dan 4 perunggu, serta di posisi ketiga ada Katingan dengan 2 emas dan 4 perak serta 3 perunggu.

    (enn/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT