Pasca Penangkapan Densus 88, Anggota DPRD Kalteng Ini Angkat Bicara?

    PALANGKA RAYA – Diamankannya warga yang diduga teroris di Jalan Betutu Gang Rukun, Palangka Raya oleh Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, sangat disesalkan Anggota DPRD Kalteng dari Partai Hanura, Dr Lantas Sinaga.

    Pasalnya dirinya setiap kali turun ke Masyarakat sering menyampaikan untuk menjaga hal-hal yang berbau radikalisme.

    “Sangat menyesalkan kejadian tersebut padahal Kalteng sendiri bepegang teguh dengan filosofi Huma Betang dengan persudaraan yang kuat dan hidup rukun serta dapat hidup berdampingan,” ucap Lantas Sinaga yang juga Ketua Persekutuan Gereja Panteskosta Indonesia (PGPI) Kalteng. Selasa (24/8/2018).

    Anggota DPRD Kalteng yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I meliputi Kabupaten Gunung Mas, Katingan dan Kota Palangka Raya. Dengan kejadian seperti ini meminta masyarakat agar dapat waspada serta meningkatkan keamanan dilingkungannya.

    “Rukun Tetangga agar dapat kembali menggalakkan siskamling disetiap RT serta juga bersama RT/RW untuk dapat mendata warganya sehingga dapat saling mengenal dan jika ada kecurigaan segera untuk melaporkan kepada aparat kepolisian,” pintanya.

    Sebelumnya, warga Kota Palangka Raya mendadak heboh, pasalnya telah terjadi penangkapan terhadap salah seorang berjenis kelamin laki-laki yang diduga teroris oleh pihak Kepolisian.

    Sementara itu Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar saat diwawancarai di TKP menyampaikan bahwa benar telah terjadi penangkapan terhadap salah seorang warga di jalan Rajawali Km. 6,5 Gang Rukun RT 02 RW XI Palangka Raya.

    “Kita akan cek dulu dan akan berkordinasi dengan pihak Polda Kalteng” ucapnya pada Senin (13/8/18) di Tempat Kejadian Perkara.

    (nt/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT