HUT RI: 70 ASN Kabupaten Katingan Terima Penghargaan Satyalencana Karya Satya, Ini Indikator Penilaiannya?

    KASONGAN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pejabat Bupati Katingan Baru I Sangkai memberikan penghargaan atau tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya kepada 70 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Katingan.

    Pemberian penghargaan Satyalencana Karya Satya ini diberikan oleh Pj Bupati Katingan secara simbolis kepada 3 orang ASN, usai melaksanakan upacara bendera HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Katingan, dihalaman kantor Setda setempat, Jumat (17/8/2018).

    Pj Bupati Katingan, Baru I Sangkai, menjelaskan bahwa pemberian tanda penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 70 ASN tersebut karena telah berbakti selama 10, 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dan tidak pernah melakukan pelanggaran hukum dan menegakkan kedisiplinan selama berkarir menjadi ASN.

    “Pasalnya, ASN yang menerima penghargaan ini dinilai memiliki loyalitas tinggi terhadap Negara Indonesia khusus di Kabupaten Katingan,” terangnya.

    Kemudian, menurutnya bagi ASN yang melanggaran kedisiplinan dan melakukan pelanggaran hukum. Maka tidak akan menerima penghargaan seperti apa yang sudah di contohkan oleh 70 ASN Katingan ini yang akan menjadi motivasi bagi pegawai pemerintah daerah lainnya.

    Perlu kita ketahui juga, pemberian penghargaan ini merupakan bagian dari menciptakan suatu penyelengaraan manajemen yang solid yang didalamnya ada pemerintah yang bersih dan baik.

    “Sehingga, loyalitas menjadi salah satu point dalam penilaian seseorang,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT