Ketua DPRD Katingan : Pembinaan Generasi Muda Perlu Ditingkatkan, Terutama Gerakan Pramuka

    KASONGAN – Tarian kolosal parade bendera yang dilakukan oleh Kwartir Cabang 1508 Gerakan Pramuka Katingan dan Saka Bhayangkara Polres Katingan meriahkan upacara Hari Ulang Tahun ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia, dihalaman kantor sekretariat daerah (Sekda), Jumat (17/8/2018).

    Tarian kolosal parade bendera tersebut diikuti 200 peserta Pramuka Katingan yang tergabung dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Akhir atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) yang ada di Katingan.

    Dalam tarian ini, salah satunya menampilkan tarian kibaran bendera serta menampilkan berbagai atraksi keselamatan lalulintas yang membuktikan bahwa anak pramuka selalu siap dan tanggap dalam membantu masyarakat dan kepolisian dalam penyelamatan pengedara yang megalami kecelakaan lalu lintas jalan.

    Melihat hal itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan Ignatius Mantir Ledie Nussa mengatakan dirinya sangat tertarik.

    “Saya sangat tertarik. Karena, saya melihat semangat generasi muda sangat luar biasa. Kedepan kita mengharapakan pembinaan generasi pemuda yang memang perlu di tingkatkan terutama di pramuka. Sebab, pramuka memang sangat tepat untuk melakukan pembinaan generasi muda di Katingan,” terangnya.

    Mantir mengingatkan agar pemerintah daerah selalu memperhatikan generasi muda terutama di anggaran pembinaan pramuka Katingan dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten.

    “Jadi pembinaannya tidak hanya di kabupaten saja, disetiap kecamatan maupun di desa agar dilakukan pembinaan. Karena pramukan ini sangat mendisplinkan jiwa anak-anak muda kita kedepannya,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan