Pawai Pembangunan di Sukamara Berlangsung Meriah

    SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara menggelar pawai pembangunan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke 16 Kabupaten Sukamara dan HUT ke 73 Republik Indonesia, Minggu (19/8/2018).

    Tampak pawai yang dilaksanakan dengan mengelilingi jalanan di seluruh Kota Sukamara berlangsung meriah.

    Ketua Panitia Pawai Pembangunan Ilham Massora mengatakan, pawai pembangunan tersebut dimulai dari Lapangan Mini Masjid Agung Sukamara dan finis di Bundaran Kecamatan Sukamara. Diikuti seluruh instansi, dan sekolah dari tingkat PAUD hingga SMA turun kejalan untuk menunjukkan dan mempromosikan keunggulan instansi dan sekolah masing-masing.

    “Tujuan pawai pembangunan ini selain sebagai sarana hiburan masyarakat Sukamara dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten ke 16 dan HUT ke 73 RI, juga sebagai untuk memberi pengetahuan kepada masyarakat tentang potensi daerah dan perkembangan pembangunan yang dilakukan di Kabupaten Sukamara,” ujar Ilham di hadapan Bupati Sukamara dan seluruh peserta pawai pembangunan.

    Hal ini, lanjutnya, juga sebagai cara untuk memberikan pemahaman tentang perkembangan Sukamara, diharapkan bisa memperkuat rasa kesatuan dan persaudaraan dalam rangka peningkatan pembangunan daerah.

    “Sedangkan untuk peserta pawai tahun ini berjumlah 65 kelompok yang terdiri dari kelompom TK dan SD sebanyak 18 kelompok sedangkan kelompok SMP/SMA ada 8 kelompok dan untuk kelompok umum berjumlah 39 kelompok,” jelas Ilham.

    (enn/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan