Polsek Mantangai Lakukan Pengobatan Gratis Diempat Desa

    KUALA KAPUAS – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 66 sekaligus hari ulang tahun Republik Indonesia ke 73. Polsek Mantangai beserta pengurus Bhayangkari setempat menggelar bakti sosial (baksos) diempat desa yang berada di Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Sabtu (18/8/2018).

    Desa tersebut yakni Desa Mantangai Hilir, Mantangai Tengah, Mantangai Hulu, dan Desa Katimpun.

    Kegiatan baksos tersebut dengan memberikan pengobatan gratis dan pemberian bingkisan sembako kepada warga.

    Kapolsek Mantangai AKP Kristanto Situmeang SIK, didampingi Ketua Ranting Bhayangkari dr Zulfia Retnanti Marissa memimpin langsung baksos tersebut.

    Kristanto mengatakan, kegiatan baksos tersebut guna sedikit meringankan beban warga di sana, khususnya warga yang terkendala ekonomi.

    Pasien yang diperiksa kala itu, lanjutnya, tidak memiliki kartu BPJS, terkendala ekonomi untuk berobat ke Puskesmas, dan selama ini mengandalkan beli obat-obatan dari kios dan pasar mingguan.

    “Alhamdulillah, kegiatan bakti sosial kemarin berjalan dengan aman dan kondusif,” ungkap Kristanto kepada wartawan beritasampit.co.id, melalui via telepon selulernya, Minggu (19/8/2018).

    Ditambahkan mantan Kasat Narkoba Polres Kotawaringin Barat ini, warga diempat desa tersebut merasa senang atas kunjungan dan kegiatan baksos yang dilakukan pihaknya.

    (irfan/beritasampit.co.id)