Daftar Caleg Sementara Sudah Diumumkan, Tinggal Menunggu Tanggapan Masyarakat?

    SAMPIT – Ketua komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Siti Fathonah Purnaningsih menjelaskan, hingga kini berkas para calon legislatif (Caleg) yang akan bertanding pada 17 April 2019 nanti semua sudah lengkap tingal menunggu tanggapan masyarakat.

    “Proses daftar caleg sementara (DCS) sudah diumumkan, sekarang tinggal menunggu tanggapan masyarakat. Karena masih proses tanggapan masyarakat, kalau sudah ditetapkan baru pentetapan daftar calon tetap (DCT),” ucap Siti Fathonah Purnaningsih, Senin (20/8/2018).

    Sementara itu kini yang menjadi perhatian serius dari KPU menurut Siti Fathonah adalah Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) menuju daftar pemilih tetap (DPT), maka dari itu pihaknya harus bekerja lebih ekstra lagi.

    “Saat ini DPSHP menuju DPT harus dikerjakan lebih ekstra lagi, dan kami membuka lapak atau stand guna memudahkan warga untuk mengecekan apakah mereka sudah terdaftar sebagai pemilih tetap atau belum” katanya dibincangi di Lapas klas IIB Sampit saat acara pendataan pemilih.

    Sementara untuk proses kelengkapan data di setiap kecamatan yang di Kotim, pihaknya juga telah mengabarkan ke pihak kecamatan, baik langsung atau dengan melalui media cetak dan media elektronik untuk benar-benar mendatangi masyarakat.

    (im/beritasampit.co.id).

    EDITOR : MAULANA KAWIT