SELAMAT! Andrie Elia Embang Terpilih sebagai Rektor Universitas Palangka Raya

    PALANGKA RAYA – Pada Senin (20/8/2018), tiga kandidat calon Rektor Universitas Palangka Raya periode 2018 – 2023 mengikuti proses pemilihan Rektor, di Aula Rahan Universitas Palangka Raya.

    Proses pemilihan berlangsung tertutup, ada tiga nama calon rektor antara lain, Dr Andrea Eli Embang SE MSc, Dr Aswin Usup MSc, dan Prof Dr Joni Bungai MPd.

    Rapat Senat Universitas Palangka Raya dengan agenda pemilihan rektor dihadiri oleh Inspektur Jendral Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof Dr Jamal Wiwoto

    Dari ketiga calon rektor tersebut semuanya tidak asing bagi kalangan mahasiswa, Andrea Elia Embang dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Selain itu, dirinya sebagai Ketua Harian Bidang Internal Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng.

    Prof Dr Joni Bungai merupakan Guru Besar Universitas Palangka Raya dan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, sedangkan Dr Ir Aswin Usup MSc dari Fakultas Pertanian.

    Dalam Proses Pemilihan Rektor UPR yang panjang, akhirnya Dr Andrie Elia Embang berhasil meraih suara terbanyak dalam pemilihan tersebut yaitu 44 suara dari 65 suara. Sedangkan Prof Dr Joni Bungai mendapatkan 18 suara dan Dr Aswin Usup memperoleh 3 suara.

    (apr/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan