Alhamdulillah, Pemuda Desa Ini Akhirnya Ditetapkan No Urut 1

    PALANGKA RAYA – Proses panjang perjalan Pemuda Desa ini menuju Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, satu langkah lagi telah dilewati. Pagi ini Selasa, (28/08/2018) Abdul Hafid memenuhi undangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah untuk melakukan pengecekan penyusunan Daftar Calon Sementara (DCS).

    Disambut langsung Dua anggota komisioner KPU Kalimantan Tengah (Kalteng) Sapta Tjipta, dan Sastriadi melakukan pengecekan berkas penyusunan DCS Abdul Hafid mendapatkan no urut 1 (Satu).

    “Alhamdulillah satu lagi proses pencalonan DPD sudah dilewati, dan tadi saya mendapatkan no urut satu,” terang Abdul Hafid bakal calon Senator Kalteng ini. Selasa, 28/08/2018 di depan Kantor KPU Provinsi Kalteng, jalan MT Haryono.

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng akan mengumumkan nomor urut bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) pada 21 September 2018. Pengundiannya akan menggunakan huruf alfabet.

    Hal itu diungkapkan anggota KPU Divisi Hukum, Sapta Tjipta. Menurutnya, berdasarkan PKPU Nomor 5 Tahun 2018 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilu, untuk verifikasi administrasi hasil perbaikan syarat calon dimulai pada 19 – 27 Agustus 2018.

    Kemudian penyampaian berita acara hasil verifikasi administrasi dan verifikasi faktual perbaikan syarat dukungan serta syarat calon kepada calon anggota DPD dilakukan pada 27-29 Agustus 2018.

    “Penyusunan dan penetapan serta pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS) 31 Agustus – 2 September 2018,” kata Sapta.

    Selanjutnya, diberikan waktu untuk meminta masukan dan tanggapan dari masyarakat terkait dengan Calon DPD RI itu yakni pada 31 Agustus – 9 September 2018.

    (Maulana.Kawit/Beritasampit.co.id)