Berlangsung Meriah, Gerak Jalan Sukamara 2018 Dapat Tanggapan Positif Pj Bupati

    SUKAMARA – Sebanyak 97 regu yang terdiri dari 10 orang disetiap tim memeriahkan lomba gerak jalan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Sukamara ke 16 dan HUT ke 73 RI.

    Kegiatan tahunan itu memulai start di Halaman Kantor Dinas Sosial PMDPP-PA Sukamara sekitar pukul 08.00 WIB dan finis di tempat yang sama.

    Pj Bupati Sukamara, Nurul Edy sangat mengapresiasi lomba yang ditujukan untuk kekompakan itu. Pasalnya jumlah peserta tahun ini merupakan yang terbanyak jika dibandingkan tahun sebelumnya.

    “Kegiatan ini sangat baik, selain untuk kekompakan juga untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sukamara serta menyemarakkan HUT Proklamasi,” kata Nurul Edy, Selasa (28/8/2018).

    Menurutnya, banyaknya peserta yang mengikuti gerak jalan merupakan tanda jika masyarakat menaruh perhatian tinggi terhadap kegiatan tersebut.

    “Artinya animo masyarakat sangat tinggi, seperti pelajar, Dinas dan masyarakat umum dalam mengikuti setiap kegiatan laksanakn oleh pemerintah,” terangnya.

    Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Gerak Jalan, Anderson mengatakan bahwa ada 97 regu gerak jalan dan setiap regu terdiri dari 10 orang.

    “Semua ada 100 regu yang terdiri dari 27 regu tingkat SD, 12 regu untuk tingkat SMP ada 12 regu dan tingkat SMA 29 regu serta kategori umum atau ormas ada 29 regu,” kata anderson.

    Dijelaskanny, tujuan dari lomba gerak jalan tersebut selain dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Sukamara ke 15 dan HUT ke 72 RI juga untuk menumbuhkan semangat dan kebersamaan dalam lomba gerak jalan.

    “Kita harapkan kedepan lomba serupa bisa lebih meriah lagi,” tukas Anderson.

    (enn/beritasampit.co.id)

    Editor: FAHRIZAL