Inspiratif !!! Polisi Desa Berpangkat Brigadir Ini, Terima Piagam Penghargaan Polri 

    KASONGAN – Anggota bintara pembinanaan dan keamanan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas) Desa Tumbang Manggu, Kecamatan Sanaman Mantikei, Kabupaten Katingan mendapatkan piagam penghargaan dari Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komisaris Jenderal Polisi Moechgiyarto.

    Piagam penghargaan tersebut diberikan kepada anggota Babinkamtibmas Brigadir Khairi, di Gedung Graha Bhayangkara Polda Kalteng, Selasa (28/8/2018).

    Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting SIK, mengatakan, bahwa prestasi didapat oleh anggotanya itu tidak lain sebagai penggerak Kampung Merah Putih dan bedah rumah dalam rangka HUT ke 73 Kemerdekaan RI, di Desa Tumbang Manggu, Kecamatan Sanaman Mantikei, Kabupaten Katingan.

    Selain itu, Brigadir Khairi, juga aktif sosialisasi secara masif tentang paham anti radikalisme dan melakukan sosialisasi secara masif Maklumat Kapolda tentang larangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Kathutla).

    “Sehingga penghargaan yang diberikan kepada anggota tentunya atas kinerja dan dedikasinya dalam menjalankan tugasnya sebagai Babinkamtibmas,” terang Kapolres Dharma Ginting, Selasa (28/8/2018).

    Dirinya juga merasa sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pimpinan yang telah memberikan penghargaan tersebut. Karena dengan penghargaan ini dapat menumbuhkan semangat dan motivasi kepada anggota kepolisian dilapangan.

    “Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa kebijakan Kapolri dalam setiap pemberian penghargaan kepada personil yang berprestasi dalam tugas dan dedikasinya, sebaliknya punishment juga berlaku kepada personil Polri yang menyimpang dari kebijakan pimpinan Polri,” pungkas.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT