Kecewa! Ketua Baperjakat Kapuas Tak Hadir dalam RDP Terkait Perombakan Pejabat

    KUALA KAPUAS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas H A Zahidi mengaku kecewa dengan Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Pengangkatan (Baperjakat) daerah setempat.

    Sebab, Ketua Baperjakat itu tidak hadir dalam rapat dengar pendapat (rdp) terkait rencana perombakan pejabat sebelum pelantikan kepala daerah terpilih.

    “Saya kecewa, Ketua Baperjakat hari ini tidak hadir, tolong catat media massa. (saya) kecewa luar biasa,” tekan Zahidi dalam RDP tersebut.

    Menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, akibat tidak hadirnya Ketua Baperjakat, maka keterangan terkait rencana mutasi pejabat dan pemecatan ASN tersebut tidak pihaknya dapatkan.

    Lanjut Zahidi, dirinya tidak ingin akibat rencana perombakan pejabat sebelum pelantikan bupati terpilih membuat gaduh daerah ini.

    Untuk diketahui, dalam RDP tersebut hanya dihadiri dua anggota Baperjakat Kapuas, yakni Kepala BKPSDM Sinday dan Kepala Inspektorat Catur Feryanto. Sedangkan Ketua Baperjakat sekaligus Sekda Kapuas tidak dapat hadir lantaran sedang dinas luar (DL).

    Keduanya tidak bisa memberi keterangan lantaran tidak ada perintah tertulis dan lisan dari Ketua Baperjakat Kapuas.

    Sehingga, rapat yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kapuas Robert L Gerung dilanjutkan pada Senin mendatang.

    (irfan/beritasampit.co.id)