Football Festival Karang Taruna Katingan, Wahana Mendidik Anak

    KASONGAN – Pelaksanaan Even Football Festival ke dua khusus kelompok anak usia 9 tahun dan usia anak 12 tahun yang digagas oleh Karang Taruna Katingan sukses digelar.

    Kegiatan untuk menjaring atlet sepak bola berprestasi ini sudah dilaksanakan selama satu minggu dilapangan Gagah Lurus Kasongan dan berakhir pada Minggu (2/9/2018) sore.

    Ketua Karang Taruna Kabupaten Katingan, Lutfi Fauzi mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh pihaknya adalah bertajuk festival usia dini yakni, kelompok anak usia 9 dan 12 tahun.

    Dirinya menjelaskan sengaja mengadakan kegiatan bertajuk football festival, sebab pihaknya ingin mengajarkan anak-anak dengan gembira dalam olahraga. Oleh sebab itu dalam tajuk festival ini bukanlah sebuah turnamen. Karena dalam usia dini itu, anak-anak harus bergembira dalam melaksanakan kegiatan seperti football festival ini.

    “Artinya bukan yang dicari untuk kemenangan, akan tetapi dalam hal ini mereka kami didik untuk sesuatu yang bergembira, sehingga mereka dengan senang hati untuk melakukannya,” terang Ketua Karang Taruna Katingan, Lutfi Fauzi, kepada beritasampit.co.id, Minggu (2/9/2018).

    Lutfi Fauzi berharap kegiatan ini akan seterusnya atau terlaksana sepanjangan tahun. “Kenapa begitu, karena ini kegiatan yang positif untuk anak-anak usia dini itu sendiri,” katanya.

    Lanjutnya menambahkan, apa yang sudah dilakukan oleh Karang Taruna Katingan seperti football festival bagi kelompok anak usia 9 tahun dan 12 tahun ini adalah untuk memberikan wadah kreativitas bagi anak-anak yang gemar sepak bola, sehingga bisa menyalurkan minat dan bakat mereka secara terarah pada usia dini.

    “Maka dari ini, generasi anak usia dini bisa dihindarkan dari kegiatan yang bersifat negatif dan merusak mental generasinya, seperti kenakalan remaja, pengaruh Narkoba dan lain-lainnya. Program yang kami laksanakan tidak hanya ini saja, tetapi program seperti even pentas seni dan musik, jalan sehat, maupun kampanye anti Narkoba untuk setiap tahunnya,” pungas Lutfi Fauzi.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT